Sukses


Ini Daftar Konsol Laris Sepanjang Masa : PlayStation 4 dan Xbox One Kalah

Bola.com, Jakarta - Produk PlayStation dan Xbox One sedang menjadi primadona. Faktor gim dan fitur baru membuat duo tersebut bersaing ketat dengan Nintendo Switch. Alhasil, banyak yang mengira mereka adalah jajaran konsol paling laris di dunia sepanjang masa.

Kalau untuk ukuran terkini, volume 'kelarisan' PlayStation 4, Xbox One dan Switch memang tak tertandingi. Namun, tahukah Sahabat Bola.com, ada konsol yang lebih laris dari trio tersebut, dan itu berasal dari masa lalu.

Sekadar informasi, beragam judul gim dan cerita yang memikat, wajar bila PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One sudah hadir di berbagai negara.

Namun, berdasarkan data terkini menunjukkan baik PlayStation 4, Xbox One, atau Nintendo Switch bukanlah konsol terlaris di dunia. LearnBonds.com merilis, angka penjualan konsol gim generasi saat ini, masih belum mampu melampaui produk pendahulunya yang ikonik.

Seperti yang terpampang di situs web tersebut, terlihat dengan jelas peringkat setiap konsol gim dari paling sukses hingga paling kecil angka penjualannya di pasaran. Meski bukan hal yang mengejutkan, PlayStation 2 masih mendominasi peringkat sebagai konsol gim paling laris di dunia dengan angka 157,68 juta konsol terjual hingga saat ini.

 

2 dari 3 halaman

Posisi Lain

Posisi berikutnya ditempati Nintendo DS dengan 154,9 juta unit terjual di pasaran, dan Game Boy di posisi ketiga dengan 118,69 juta unit. Sementara itu, konsol PS4 menempati posisi keempat dengan 109,86 juta unit, dan PlayStation pertama di posisi kelima dengan 102,5 juta unit.

Adapun posisi terbawah di dalam daftar menampilkan informsi menarik. Sejumlah konsol gim tersebut harus takluk dengan persaingan di industri gim.

Adapun konsol paling bawah ditempati Dreamcast dengan jumlah yang terjual di pasaran hanya 8,2 juta unit. Sedangkan Sega Saturns ada di angka 8,82 juta unit.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Xbox

Di atas mereka berdua dilajutkan dengan Game Gear (10,62 juta unit), dan Wii U yang hanya berhasil menjual 13,97 juta unit konsol di dunia. Pada sisi lain, Nintendo Switch yang baru dirilis pada 2017, mencetak angka penjualaan hingga 55,89 juta unit.

Hal mengejutkan lain adalah angka penjualan konsol gim milik Microsoft. Kurang populer, Xbox One hanya menempati posisi ke-17 dengan angka penjualan sebanyak 47,35 juta unit.

Sumber : PlayStation, Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer