VIDEO: Irfan Bachdim Menang Tipis atas Gunawan Dwi Cahyo di Rexona Men Soccer Stars Challenge

VIDEO: Irfan Bachdim Menang Tipis atas Gunawan Dwi Cahyo di Rexona Men Soccer Stars Challenge

- Irfan Bachdim menang 3-2 atas Gunawan Dwi Cahyo dalam laga terakhirnya di Rexona Men Soccer Stars Challenge yang digelar dan live streaming di Vidio, Bola.com, dan Bola.net, pada Jumat (29/5/2020). Irfan menang menggunakan tim Real Madrid, sedangkan Gunawan memakai Manchester City.

Pada babak pertama, Irfan Bachdim lebih menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola Real Madrid 57 persen dibanding 43 persen oleh Manchester City. Los Blancos yang dimainkan Irfan lebih memiliki banyak peluang dan tembakan ke arah gawang. Namun, Gunawan bukan tanpa peluang. Permasalahannya hanya di penyelesaian akhir.

Hasilnya memang luar biasa. Tiga gol diciptakan Irfan ke gawang Gunawan. Gol pertama tercipta berkat akselerasi yang menusuk dari Eden Hazard dari sisi sayap kanan pertahanan Manchester City. Hazard mengirimkan bola yang kemudian diterima Luka Modric, yang lalu melakukan tembakan ke gawang yang dikawal kiper Ederson. Skor 1-0 untuk Irfan Bachdim.

Gol kedua lewat skema serangan balik. Gareth Bale yang membawa bola ke daerah pertahanan City kemudian mengoper bole ke Modric. Irfan dengan tenang mengendalikan Modric kemudian menembakkan bola. Skor 2-0 masih untuk keunggulan Irfan.

Irfan yang tampak tenang dan nyaman dengan keunggulan dua gol, menambah gol lagi. Kali ini, Bale yang mencetak gol dan skor 3-0 menutup babak pertama.

Babak kedua, Irfan sepertinya akan menambah gol dan membuat pesta gol. Namun, hal itu tidak terjadi. Prediksi kebanyakan orang akan salah. Gunawan yang bermodalkan semangat, bisa membuat Irfan tegang.

Pada menit-menit awal babak kedua, Gunawan memanfaatkan akurasi tendangan gelandang The Citizens, Kevin De Bruyne. Tembakan pemain asal Belgia tersebut bersarang ke pojok kanan atas gawang Real Madrid yang dikawal kiper Thibaut Courtois.

Gunawan menambah gol lagi dengan awal serangan dari umpan menyilang melambung Raheem Sterling. Bola kemudian lepas dan liar. Tembakan dilakukan dengan sekali sentuhan, dan skor menjadi 2-3.

Akan tetapi, Gunawan Dwi Cahyo tidak bisa menambah gol lagi hingga pertandingan berakhir. Skor 3-2 untuk Irfan Bachdim bertahan pada pertandingan Rexona Men Soccer Stars Challenge kali ini.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 29 May 2020, 17:33 WIB

Video Terkait

Spotlights