VIDEO: Debut di MotoGP Virtual Race, Jorge Lorenzo Langsung Juara

VIDEO: Debut di MotoGP Virtual Race, Jorge Lorenzo Langsung Juara

MotoGP Virtual Race Jilid V memang tidak diikuti nama-nama top seperti Marc Marquez, Alex Marquez, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi. Tapi event esport yang memainkan game MotoGP 20 ini tetap berjalan menarik, Minggu (31/5/2020).Pebalap Penguji Yamaha, Jorge Lorenzo keluar sebagai juara.

Hasil luar biasa pun tercipta di Sirkuit Silverstone, Inggris. Ya, pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo bisa menang meski berstatus debutan di MotoGP Virtual Race. Dia memenangkan persaingan kontra pembalap tim satelit Avintia Ducati, Esteve Rabat.

Sementara posisi ketiga diisi pembalap yang sempat memimpin lomba cukup lama, Takaaki Nakagami. Kemudian urutan empat dan kelima ditempati pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan pembalap penguji Ducati, Michele Pirro.

Jorge Lorenzo sendiri memulai lomba debutnya di ajang MotoGP Virtual Race sebagai pole position. Tapi tidak berselang lama setelah start, ia sempat terjatuh usai disenggol Takaaki Nakagami.

Momen ini dimanfaatkan Nakagami untuk memimpin. Sayangnya perjuangan pembalap asal Jepang itu menemui jalan terjal pada lap ke-5 dari total 10 lap.

Dia terjatuh ketika memimpin lomba dengan keunggulan dua detik. Rabat pun mengambil alih posisi pertama dan mendapat perlawanan ketat dari Lorenzo yang bisa bangkit.

Puncaknya, Jorge Lorenzo mengasapi Rabat di lap 8 dan bertahan sampai garis finis. Finis kedua sendiri merupakan hasil terbaik Rabat di MotoGP Virtual Race.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 01 June 2020, 08:00 WIB

Video Terkait

Spotlights