MPL Invitational 4 Nation Cup : Perang Negara-Negara Asia Tenggara di Kancah Mobile Legends

Oleh Nurfahmi Budi pada 03 Jun 2020, 15:21 WIB
Diperbarui 03 Jun 2020, 15:21 WIB
RRQ Hoshi

Bola.com, Jakarta - Momentum para penggemar Mobile Legends : Bang Bang untuk menyaksikan pertarungan menawan terus berjalan. Setelah perhelatan MPL Indonesia Season 5, giliran perang antarnegara di kawasan Asia Tenggara bakal menjadi sajian istimewa.

Yup, sejumlah tim bakal bertanding pada turnamen yang akan diikuti empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Myanmar. Ajang bergengsi ini bertajuk MPL Invitational 4 Nation Cup.

Secara proses, turnamen ini akan dibagi menjadi tiga tahapan, yakni dua kali babak kualifikas dan sekali playoff. Pada fase penyisihan, bakal ada 12 tim yang dibagi menjadi tiga grup. Empat tim berlomba untuk yang jadi yang terbaik di setiap grup.

Sementara itu, saat berada di zona playoff, delapan tim bakal berebut predikat juara. Nah, di sinilah wakil Indonesia akan berjuang keras, yakni RRQ dan EVOS, yang langsung lolos sebagai juara dan runner-up MPL Indonesia Season 5.

Babak kualifikasi bakal dimulai Jumat (19/6/2020) dan berakhir 28 Juni 2020. Babak playoff akan digelar tiga hari berturut-turut mulai 3 Juli 2020.

 

2 dari 2 halaman

Berlangsung Ketat

Tim EVOS
Tim EVOS Esports, yang menjadi juara Mobile Legends Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 4. (FOTO / Montoon)

Turnamen ini bakal berlangsung ketat lantaran bakal berebut total hadiah lebih dari Rp1 miliar. Selain itu, setiap tim berusaha maksimal mengharumkan bendera masing-masing negara. Lalu, apa saja yang bisa terjadi di MPL Invitational?

Menurut Komisaris MPL Indonesia, Lucas Mao, pertarungan seru akan terjadi di MPL Invitational Nation Cup. Maklum, para jawara dan tim terbaik se-Asia Tenggara akan bertarung. Mereka berebut gengsi dan status terbaik.

“Juara MPL Indonesia bakal bertemu dengan juara Malaysia/Singapura. Bisa juga bakal terulang pertandingan el clasico di final nanti. Banyak sekali kemungkinannya di turnamen ini. Tapi intinya, kami bukan cuma mau menampilkan hiburan semata, tapi juga menumbuhkan nasionalisme di jiwa-jiwa pemuda Indonesia,” ujar Lucas Mao.

Oleh karena itu, Sahabat Bola.com wajib mengikuti setiap perkembangan tim-tim Mobile Legends : Bang Bang, terutama RRQ dan EVOS Esports. Modal dua tim tersebut tergolong besar, karena sisi mental dan teknik yang mumpuni.

Lanjutkan Membaca ↓