Sukses


Mau Push Rank? Pahami Dulu Sistem Tier di PUBG Mobile Season 13

Bola.com, Jakarta - PUBG Mobile merupakan gim yang kompetitif, di mana terdapat sistem tier atau rank di dalamnya. Makin sering bermain dan mendapatkan chicken dinner, maka makin tinggi pula tier atau rank-nya.

Sejak season 1, PUBG Mobile terus menyita perhatian gamers di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Meski terbilang gim yang membutuhkan spesifikasi device atau gadget kelas atas, hal itu tak mengurangi antusiasme peminatnya.

Seperti disebutkan di awal, PUBG Mobile memiliki sistem tier atau rank. Di dalamnya, terdapat delapan tier yang berbeda, mulai dari Bronze sampai rank tertinggi, Conqueror.

Dari sana, muncul istilah push rank. Istilah tersebut memiliki arti di mana pemain mencoba untuk meningkatkan tier PUBG Mobile. Sebab, tier sedikit banyak menggambarkan betapa jago si pemain.

Tier juga menentukan hadiah apa yang akan didapat saat masuk season baru. Makin tinggi tier-nya, makin meriah juga hadiah atau rewards yang diterima.

Kali ini Bola.com mencoba menjelaskan sistem tier di PUBG Mobile Season 13.

 

Video

2 dari 9 halaman

Bronze

Bronze merupakan tier yang akan diberikan kepada pemain setelah menyelesaikan satu gim pertamanya. Terdapat lima sub-tier di dalamnya, terendah Bronze V.

Biasanya, pemain yang tier-nya Bronze bisa disimpulkan bahwa dia pemain yang baru bermain. Makin sering bermain dan makin banyak poin yang diraih, maka kans untuk naik tier makin besar.

 

3 dari 9 halaman

Silver

Tier atau rank ini diperoleh jika pemain telah melewati tier Bronze I. Sama seperti tier Bronze, masih banyak ditemukan bots atau pemain komputer.

 

4 dari 9 halaman

Gold

Sama seperti Bronze dan Silver, tier gold terdiri dari lima sub-tier, mulai dari Gold V hingga Gold I.

Mulai dari tier ini, pemain diharapkan sudah mulai bisa memahami permainan PUBG Mobile. Mulai dari bagaimana mencari spot terbaik, menge-rush musuh, dan bermain safe.

 

5 dari 9 halaman

Platinum

Di tier platinum, bots dalam gim makin sedikit jumlahnya, sekitar 20-30 bots dari 100 players. Selain itu, kans bertemu bots juga makin sedikit.

Pemain yang sudah sampai di tier platinum dianggap sudah cukup berpengalaman. Basic dari PUBG Mobile, yakni bertahan hingga akhir gim, jauh lebih baik.

 

6 dari 9 halaman

Diamond

Tier berikutnya yakni Diamond. Jika pemain sudah mencapai tier ini, bisa dianggap bahwa ia sudah menguasai hal-hal umum dalam PUBG Mobile.

Pemain juga sudah lebih aware dalam memilih senjata terbaik, tahu kapan harus rush, dan cepat dalam melakukan keputusan. Keberadaan bots juga jauh berkurang, sekira 15-25 saja tiap gim.

 

7 dari 9 halaman

Crown

Berikutnya ada tier crown. Kalau pemain sudah mencapai tier ini, maka skill dia sudah sangat baik, baik itu soal pemahaman dasar gim maupun skill menembak jarak jauh dan close combat.

Umumnya, banyak pemain casual yang stuck di tier ini karena memang persaingan sudah sangat kompetitif. Musuh juga lebih sulit dikalahkan dan bots sudah jauh berkurang.

 

8 dari 9 halaman

Ace

Setelah meraih sub-tier Crown I, maka pemain akan meraih tier Ace. Tier ini sangat prestisius karena tidak ada sub-tier di dalamnya.

Pemain PUBG Mobile di tier ini dipastikan sangat terlatih, baik itu dalam hal skill peperangan, maupun pemahaman mengenai bertahan hidup di dalam gim.

 

9 dari 9 halaman

Conqueror

Tier Conqueror merupakan yang tertinggi di PUBG Mobile. Saking istimewanya, hanya ada 500 pemain yang memperoleh tier ini.

Artinya, pemain bisa kapan saja turun tier jika tidak memainkan PUBG Mobile karena perolehan poinnya bisa disalip. Mengalami penurunan poin akibat too soon juga bisa membuat tier pemain turun ke Ace.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer