Sukses


Demi Hadirkan Keriuhan Penonton, Pemegang Hak Siar Premier League Gandeng Perusahaan Esports

Bola.com, Jakarta - Premier League 2019/2020 akan bergulir lagi pekan ini. Otoritas pemegang hak siar Premier League, Sky Sports, sudah melakukan beragam persiapan, termasuk satu terobosan ; suara virtual penonton.

Yup, Premier League tak ingin tayangan langsung pertandingan kosong melompong tanpa gairah. Tak heran, mereka berupaya menghadirkan teknologi suara yang bisa menyesuaikan dengan situasi nyata di lapangan, baik saat terjadi gol, kartu merah, awal pertandingan alias kick-off sampai selebrasi kemenangan.

Guna mewujudkan rencana tersebut, Sky Sports menggandeng perusahaan sekaligus distributor produk esports, EA Sports melalui divisi FIFA. Rencananya, divisi FIFA dari EA Sports akan menciptakan atmosfer stadion yang diisi penonton.

Dikutip dari The Verge, Senin (8/6/2020), lewat kerja sama ini, EA akan mendukung siaran pertandingan Premier League dengan efek suara yel-yel maupun keriuhan penonton dari gim FIFA 20. Efek itu akan disesuaikan dengan tim yang sedang bertanding.

Kendati demiikian, efek suara penonton di stadion dalam siaran bersifat pilihan. Oleh karena itu, penonton diberi kebebasan menyertakan efek suara atau tidak saat menonton sebuah pertandingan.

 

Video Premier League

2 dari 3 halaman

Peran Penonton

Keputusan bekerja sama ini memang tidak lepas dari pentingnya penonton dalam sebuah pertandingan sepa kbola. Sebab dengan kehadiran penonton, suasana duel harus diakui lebih hidup dan menarik.

Oleh sebab itu, meski sebatas efek suara, cara Sky Sports ini terbilang menarik karena dapat menghidupkan suasana pertandingan. Bahkan, bukan tidak mungkin sensasi menonton pertandingan ini nantinya tidak jauh berbeda dari pertandingan yang diramaikan penonton di stadion.

Selain bekerja sama dengan FIFA 20, Sky Sports juga menghadirkan fitur lain di aplikasi maupun situs web. Lewat fitur ini, penonton dapat berinteraksi melalui video bersama temannya saat menyaksikan pertandingan.

Sebagai informasi, gim FIFA 20 kali pertama rilis menjelang akhir 2020. Dikutip dari Tech Radar, salah satu fitur anyar yang diperkenalkan di FIFA 20 adalah Volta Mode. Modus ini sebenarnya mengusung gaya permainan mirip dengan FIFA Street yang rilis pada 2005.

 

3 dari 3 halaman

Aplikasi Modus Baru

Oleh sebab itu, modus ini memungkinkan pemain bertanding dalam lapangan kecil, mulai dari jalanan hingga lapangan futsal di seluruh dunia. Pemain dapat bermain dalam beberapa pertandingan mulai dari tiga lawan tiga, empat lawan empat, hingga pertandingan futsal profesional.

Sementara itu dari sisi gameplay, FIFA 20 hadir dengan authentic game flow hingga ball physic system yang ditingkatkan. Jadi, pemain dipastikan dapat merasakan permainan lebih baik.

Sumber : Liputan6.com

Penulis / Editor : Agustinus Mario Damar / Yuslianson

Video Populer

Foto Populer