Sukses


4 Tim DotA 2 dan 8 Tim Free Fire yang Berlaga di Grand Final IEL University Super Series 2020 Hari Ini

Bola.com, Jakarta - Hari ini, ajang IEL University Super Series 2020 memasuki fase penting, yakni selangkah lagi masuk ke zona Grand Final. Yup, khusus nomor DotA 2, empat tim akan berjibaku di panggung semifinal dengan menggunakan sistem BO3.

Sementara itu, nomor Free Fire akan melakukan serangkaian 'pertempuran' pada beberapa peta penting. Namun, hari ini nomor Free Fire hanya akan memerlihatkan adu strategi seru di beberapa lokasi.

Perhelatan Grand Final IEL University Super Series 2020 ini menjadi event bergengsi antarkampus yang tak boleh terlewatkan begitu saja. Maklum, kekuatan seimbang empat semifinalis DotA 2 dan 8 tim di nomor Free Fire, menjadi materi yang sangat menggugah untuk diikuti.

Pada sisi lain, Grand Final IEL University Super Series 2020 dilakukan secara online. Hal ini berkaitan dengan pandemi virus corona penyebab COVID-19. Artinya, IEL berkomitmen tetap menyajikan keseruan yang terjadi di balik Grand Final IEL University Super Series 2020 untuk seluruh pecinta Esports di Indonesia.

Sahabat Bola.com bisa melihat sepak terjang 12 tim di panggung Grand Final IEL University Super Series 2020 melalui aplikasi Vidio yang dapat diunduh melalui Play Store dan Apps Store. Selain itu, bisa dilihat juga Bola.com dan Bola.net 11-12 Juni2020.

 

2 dari 3 halaman

Tantangan Baru

“Ini menjadi sebuah tantangan baru untuk menghadirkan ajang kompetitif esports bagi para gamers, campus ambassador, dan content creator. Tahun ini, walaupun Grand Final IEL University Super Series 2020 digelar secara online, tetap tidak akan mengurangi antusiasme pecinta Esports seluruh tanah air.” kata Harry Kartono, COO MIX 360 ESPORTS.

Babak Grand Final IEL University Series 2020 tak sekadar menampilkan para jagoan DotA 2 dan Free Fire. Sahabat Bola.com bakal menikmati sisi hiburan yang tak kalah menyenangkan.

Pihak penyelenggara melakukan hal itu dengan mengundang berbagai figur publik untuk ikut meramaikan dengan berpartisipasi dalam turnamen online. Hadiah yang mereka peroleh akan didonasikan sebagai bentuk kepedulian para pelaku Esports tanah air kepada seluruh tim medis di Indonesia.

IEL University Super Series 2020 berlangsung pada area 5 kota besar di Indonesia yaitu Semarang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung, medio September hingga Desember 2019. Selama periode tersebut, IEL University Super Series 2020 mencari perwakilan tim terbaik dari masing-masing kampus.

 

3 dari 3 halaman

Fase Penyisihan

Pada Januari 2020, babak penyisihan secara live di i-café masing-masing daerah yang melibatkan 24 kampus untuk mendapatkan perwakilan 12 kampus terbaik. Hasilnya, ada 4 kampus yaitu Universitas Indonesia, Kwik Kian GieSchool of Business, Binus University dari Jabodetabek dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang akan berlaga di Grand Final nomor DotA 2.

Sementara itu, ada 8 kampus yang akan berlaga di Grand Final untuk gim Free Fire adalah Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Multimedia Nusantara dari Jabodetabek, Universitas Negeri Padang dan Universitas Lampung dari Sumatera dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Selain itu ada UniversitasDinamika dari Surabaya, serta Universitas Mulawarman dari Samarinda dan Universitas Borneo dari Tarakan.

Video Populer

Foto Populer