Rezaldi Hehanussa, Pilar Pertahanan Atraktif Persija yang Akan Tampil Menghibur di BOLA Esports Challenge

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 24 Jun 2020, 20:41 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 21:30 WIB
Rezaldi Hehanussa - Persija Jakarta dan Timnas Indonesia
Rezaldi Hehanussa - Persija Jakarta dan Timnas Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Sejak Liga 1 dimulai pada 2017, nama Rezaldi Hehanussa mulai mengilap dalam dunia sepak Indonesia. Pemain yang kerap disapa Bule ini langsung memperlihatkan permainan luar biasa di sisi sayap kiri pertahanan Persija Jakarta yang membuat pelatih Timnas Indonesia saat itu, Luis Milla, langsung jatuh cinta.

Pemain muda yang menjadi andalan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 itu bakal menjadi satu di antara penggawa Persija Jakarta yang bakal tampil dalam perhelatan istimewa turnamen mini, BOLA Esports Challenge. Bule bakal menghadapi perwakilan The Jakmania.

Rezaldi Hehanussa menjadi idola baru The Jakmania, khususnya setelah tampil cemerlang bersama Macan Kemayoran di Liga 1 2017. Latihan mandiri baik sebelum maupun sesudah latihan tim Persija yang dilakukan Rezaldi Hehanussa mendapatkan apresiasi dari pelatih saat itu, Stefano Cugurra Teco.

Bule membayar kepercayaan dari pelatih asal Brasil itu dengan penampilan luar biasa di sisi kiri pertahanan Persija. Tak hanya kuat dalam bertahan, Bule juga sangat aktif membantu penyerangan dan kerap mengirimkan umpan-umpan matang ke jantung pertahanan tim lawan.

Kehebatan Rezaldi Hehanussa bersama Persija pada 2017 membuat pelatih Timnas Indonesia saat itu, Luis Milla, kepincut. Pelatih asal Spanyol itu pun tak ragu memanggilnya ke Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2017.

 

2 dari 4 halaman

Terus Menjadi Andalan

Tiga Pemain Pemberi Assist, Persija Jakarta
Selain memberikan assist, Rezaldi Hehanussa kerap membuat sisi kanan JDT kerepotan pada laga Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija Jakarta menang 4-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Sejak saat itu, Rezaldi Hehanussa terus menjadi andalan, baik di Persija dan Timnas Indonesia. Posisinya di sisi kiri pertahanan pun sulit digantikan oleh pemain lain.

Sayang, operasi yang harus dilakukan karena cedera yang menerpa kakinya sempat membuat Bule harus menepi dari lapangan hijau cukup lama.

Kendati demikian, permainannya yang atraktif, baik saat bertahan maupun menyerang, akan terus menjadikannya andalan, baik untuk Persija, Timnas Indonesia, maupun The Jakmania.

3 dari 4 halaman

Live Streaming

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓