Dua The Jakmania Menantang Andritany dan Rezaldi Hehanussa di BOLA Esports Challenge

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 25 Jun 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 19:45 WIB
BOLA Esports Challenge
BOLA Esports Challenge menjadi uji kemampuan duo Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa.

Bola.com, Jakarta - BOLA Esports Challenge hari pertama mempertandingkan delapan anggota The Jakmania telah bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik di arena esports dengan memainkan gim FIFA 20, Kamis (25/6/2020). Dua anggota The Jakmania, Rizky Darmawan dan Fajar Dwi Saputra, menjadi yang terbaik dan bakal menghadapi dua pemain andalan Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa dan Andritany Ardhiyasa pada hari kedua, Jumat (26/6/2020).

Rizky Darmawan dan Fajar Dwi Saputra, masing-masing harus menjalani dua laga penyisihan terlebih dulu untuk mendapatkan kesempatan menghadapi pemain Persija pada hari kedua BOLA Esports Challenge.

Rizky Darmawan yang merupakan Litbang Jakmania sekaligus anggota korwil Menteng bermain menggunakan Paris Saint-Germain. Rizky mengawali keberhasilannya mengalahkan Angga Sumanjaya yang juga berasal dari Menteng. Rizky pun memenangi derby The Jakmania Menteng dengan skor 4-1.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, mengapresiasi event turnamen  BOLA Esports Challenge yang bisa mendekatkan suporter dengan pemain idola. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Rizky kemudian harus menghadapi Eko Prayitno yang merupakan anggota The Jakmania korwil Depok. Kembali menggunakan PSG, Rizky menghempaskan Barcelona yang digunakan oleh Eko.

Sementara itu, Fajar Dwi Saputra mengawali kiprahnya di BOLA Esports Challenge dengan meraih kemenangan telak atas anggota Korwil Kebon Jeruk, Aslam. Fajar yang menggunakan Juventus menang telak 6-1 dalam laga itu.

Satu langkah menuju kesempatan menghadapi bintang Persija, Fajar harus menghadapi Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarsono. Diky yang datang dengan membawa stick sendiri memang merupakan lawan yang berat. Ketum The Jakmania itu sebelumnya mampu meraih kemenangan besar atas Yanuar.

"Cukup sulit pertandingannya apalagi melawan Ketua Umum tadi. Kesulitannya ada beban mental dan juga memang Ketum suka bermain FIFA 20," kata Fajar kepada Bola.com.

Pertarungan antara Fajar dan Diky pun berlangsung sengit. Namun, Fajar mampu memastikan kemenangan tipis 3-2 atas Diky dan memastikan tiket menghadapi bintang Persija pada hari kedua BOLA Esports Challenge.

Aksi seorang The Jakmania saat mengikuti BOLA Esport Challenge. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

2 dari 3 halaman

Menantang Bintang Persija

Semifinal BOLA Esports Challenge
Semifinal BOLA Esports Challenge. (Bola.com/Dody Iryawan)

Keberhasilan Rizky dan Fajar akan diganjar dengan kesempatan untuk menghadapi bintang Persija Jakarta secara langsung pada hari kedua BOLA Esport Challenge yang digelar Jumat (26/6/2020). Dua bintang Persija itu adalah Rezaldi Hehanussa dan Andritany Ardhiyasa.

Beradasarkan bagan yang ada, Fajar bakal menghadapi Andritany, sementara Rizky akan berduel dengan Rezaldi Hehanussa. Keduanya cukup optimistis menghadapi bintang idolanya meski mengetahui fakta bahwa kedua calon lawannya itu juga menyukai gim FIFA 20.

"Saya akan memakai Juventus lagi. Untuk strateginya, ya bermain seperti biasa saja dan terpenting adalah optimistis," tegas Fajar terkait persiapan menghadapi Andritany.

"Pertandingan kayaknya susah, karena Rezaldi sering bermain. Saya akan mengandalkan Kylian Mbappe dan Neymar dengan kecepatan berlari," tegas Rizky.

Pertandingan semifinal BOLA Esport Challenge yang melibatkan Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa bisa dinikmati pada Jumat (26/6/2020) mulai pukul 13.00 WIB di semua platform media sosial Bola.com, Bola.net, dan Vidio.

Anggota The Jakmania Korwil Menteng, Rizki Darmawan, memprediksi pertandingan sulit melawan Rezaldi Hehanussa di semifinal BOLA Esports Challenge. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓