VIDEO: BOLA Esports Challenge Menurut Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno

Oleh Okie Prabhowo pada 25 Jun 2020, 19:37 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 19:37 WIB

Bola.com, Jakarta - Babak penyisihan BOLA Esports Challenge yang diikuti The Jakmania berlangsung sangat sengit dan mendebarkan. Bagaimana turnamen mini yang diselenggarakan Bola.com dan Bola.net menurut Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno?

Laga-laga babak penyisihan BOLA Esports Challenge yang digelar di Kantor KLY, Gondangdia, Kamis (25/6/2020) diikuti delapan orang peserta. Mereka adalah para anggota The Jakmania yang berasal dari beberapa Korwil di Jakarta.

Dua anggota The Jakmania yang lolos dari babak penyisihan bakal melaju ke final BOLA Esports Challenge pada Jumat (26/6/2020). Nantinya, masing-masing mereka akan menghadapi 2 pemain idola di Persija Jakarta.

Para pemenang akan menghadapi kemampuan Rezaldi Hehanussa dan Andritany Ardhiyasa bermain FIFA 20. Tentu saja, ini menjadi pengalaman yang berharga bisa berduel melawan pemain idola.

Sementara itu, turnamen BOLA Esports Challenge, yang disiarkan secara langsung di Bola.com, Bola.net, dan Vidio, juga diikuti Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno. Sang Ketua Umum menjadi satu-satunya peserta yang memakai tim Borussia Dortmund.

"Acara seperti ini adalah acara yang bagus sekali karena ada beberapa hal yang bisa kita ambil. Pertama adalah komunikasi antara fans dengan media. Hal itu penting karena bagaimana pun juga seperti yang diketahui ada tiga faktor yang harus dibenahi, yaitu klub, fans, dan media. Jadi bila ketiganya bersinergi, mungkin ke depannya sepak bola Indonesia akan lebih baik lagi," ujar Diky Soemarno.

"Kami juga berterima kasih kepada pihak penyelenggara, Bola.com dan Bola.net. Karena bagi kami, The Jakmania, merasa terhormat sudah diundang sebagai peserta. Nantinya kami juga akan bermain bersama dua idola kami, Rezaldi Hehanussa dan Andritany. Acara ini juga sebagai ajang semakin mengeratkan dan komunikasi antara fans dengan klubnya," kata Diky.

BOLA Esports Challenge masih akan ada hari kedua yaitu pada Jumat (26/6/2020). Nanti, dua orang The Jakmania yang lolos pada babak penyisihan akan menghadapi Rezaldi Hehanussa dan Andritany Ardhiyasa. "Kita harus tunjukkan bahwa suporter bola juga jago di Esports. Mungkin kita kalah kalau main sepak bola dengan para pemain profesional, tetapi mungkin tidak dengan pertandingan gim. Jadi kita nantikan siapa yang lebih jago, pemain atau fans?" kata Diky Soemarno.