Daftar Lengkap Tim Yang Melaju ke Grand Final Kejuaraan Nasional PUBG Mobile

Oleh Nurfahmi Budi pada 26 Jun 2020, 11:08 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 11:08 WIB
Oppo Reno3
Main PUBG Mobile dengan Oppo Reno3 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bola.com, Jakarta - PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020 sudah menyelesaikan babak play-off. Hasilnya, ada 6 tim yang berhasil menempatkan diri di panggung grand final PUBG Mobile Indonesia National Championship.

Enam tim PUBG Mobile tersebut adalah Bigetron ION, Siren Esports, Island Of God, Kong Esports, OH Esports dan Nero Purca. Perjuangan enam tim tersebut tak mudah, karena mereka harus bersaing dalam kelompok 16 di fase knock-out.

Oleh karena itu, bukan hal mudah bagi setiap tim untuk bisa lolos ke panggung utama. Enam tim tersebut bakal melakoni pertempuran demi hadiah sebesar Rp550 juta. Tidak hanya itu, sang pemenang juga mendapat tiket emas menuju kompetisi PUBG Mobile Pro League Season 2.

Pada penyelenggaraan PUBG Mobile Indonesia National Championship 2020, ada 4 babak play-off selama empat pekan. “Selamat kepada tim yang telah lolos ke babak Grand Final PINC 2020. Semoga prestasi yang diraih dapat menggetarkan panggung nasional dan membawa nama Indonesia ke puncak dunia esports,” ujar Gaga Li, Head of PUBG Mobile Esports untuk Asia Tenggara.

Rangkaian pekan pertama play-off PUBG Mobile Indonesia National Championship 2020 disiarkan secara live stream dalam 12 ronde dan dibagi dalam 2 hari. Proses perjalanan event berlangsung seru dan ketat.

 

2 dari 2 halaman

Fase Play-off

PUBG Mobile
PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Bigetron ION menduduki puncak klasemen dengan perolehan 239 poin dari 3 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 114 poin kill. Di belakang mereka ada Siren Esport dengan perolehan 149 poin. Setelah itu, peringkat secara berurutan adalah Island Of God (127 Poin), Kong Esports (116 Poin), Nero Purca (115 Poin), dan Oh Esports (108 poin).

Pada periode tahun ini, PUBG Mobile Indonesia National Championship berjalan secara online di 32 provinsi. Ada dua mode turnamen, yakni Squad dan Solo. Penyelenggara mengklaim, ribuan peserta dari seluruh Indonesia mengikuti turnamen ini. Lebih dari 9.000 tim telah mendaftar untuk Mode Squad dan 15.000 orang untuk Mode Solo.

Pada Grand Final nanti, 16 tim yang terdiri dari 12 tim squad playoff dari Mode Squad dan 4 tim dari provinsi playoff Mode Solo, akan kembali berjuang untuk memperebutkan hadiah utama. Nantinya, 8 tim teratas akan dipilih dan berkesempatan melaju ke babak yang lebih tinggi lagi, yaitu PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia season 2.

Sumber : Liputan6.com

Penulis : Yuslianson

Lanjutkan Membaca ↓