Sukses


Rizky Darmawan, The Jakmania yang Bungkam Rezaldi Hehanussa tapi Terdiam di Hadapan Andritany Ardhiyasa

Bola.com, Jakarta - Anggota The Jakmania Korwil Menteng, Rizky Darmawan, mendapatkan pengalaman yang berharga saat mengikuti BOLA Esports Challenge yang digelar Bola.com, Bola.net, dan Vidio, 25-26 Juni 2020. Setelah memainkan dua laga pertama pada Kamis (25/6/2020) dan lolos ke semifinal, Rizky Darmawan tak hanya merasakan pengalaman menghadapi satu pemain Persija Jakarta, tapi dua sekaligus.

Rizky Darmawan memainkan laga semifinal BOLA Esports Challenge dengan menghadapi bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa. Rizky yang kembali menggunakan Paris Saint-Germain (PSG) seperti pada hari pertama, menghadapi Rezaldi yang menggunakan Real Madrid.

Kualitas permainan Rizky Darmawan di lapangan virtual FIFA 20 masih terlihat jelas dalam pertandingan ini. Menggunakan format dua leg pertandingan, Rizky tidak memberi ampun kepada Rezaldi yang karib disapa Bule.

Rizky Darmawan meraih kemenangan agregat 11-0 atas Bule. Dalam pertandingan pertama, The Jakmania Korwil Menteng itu langsung membombardir Real Madrid yang dimainkan Bule dengan skor telak 7-0. Bule bermain lebih baik di leg kedua meski tetap harus kalah 0-4 dalam laga tersebut.

Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, saat bermain FIFA 20 di Kantor KLY, Gondangdia, Jumat (26/6/2020). Andritany berhasil menjadi juara BOLA Esports Challenge setelah mengalahkan Rizky Darmawan dengan skor 8-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Penampilan PSG racikan Rizky yang begitu mendominasi tentu menjadi ancaman tersendiri bagi kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, yang berhasil melangkah ke final lebih dulu setelah menang agregat 7-2 atas Korlap The Jakmania Korwil Depok, Fajar Dwi Saputra.

"Berat memang pertandingan tadi. Bang Andritany mainnya cepat banget. Sulit untuk menerapkan permainan karena kalah cepat," ujar Fajar Dwi Saputra mengomentari kekalahannya dari Andritany di babak semifinal BOLA Esports Challenge.

Video

2 dari 2 halaman

Bangga Bisa Menghadapi 2 Bintang Persija

Pujian yang dilontarkan Fajar untuk Andritany memang apa adanya. Hal tersebut terlihat jelas dalam pertandingan final BOLA Esports Challenge. Rizky Darmawan yang tampil mendominasi saat menghadapi Bule, harus tertegun ketika menghadapi Andritany.

Rizky, yang merupakan anggota Divisi Litbang The Jakmania, itu juga harus merasakan apa yang dialami oleh Fajar. Bedanya, Rizky masih bisa mengimbangi permainan Andritany dalam leg pertama.

Tetap mengandalkan PSG dan menghadapi Barcelona yang menjadi andalan Andritany, Rizky hanya kalah 0-1 di leg pertama pertandingan final. Namun, mimpi buruk harus dirasakan The Jakmania Menteng ini di leg kedua.

Andritany seakan menjadikan pertandingan leg pertama sebagai ajang pemanasan untuk permainan yang sebenarnya di leg kedua. Kiper andalan dan kapten Persija itu menghancurkan PSG yang dimainkan Rizky dengan skor telak 7-0 di leg kedua dan menjadi juara.

Pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat bermain FIFA 20 di Kantor KLY, Gondangdia, Jumat (26/6/2020). Andritany berhasil menjadi juara BOLA Esports Challenge setelah mengalahkan Rizky Darmawan dengan skor 8-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Bang Bagol memang jago banget. Selain itu, ruangannya tadi dingin banget jadi agak mengurangi konsentrasi," ujar Rizky berkilah setelah kalah telak dari Andritany.

Namun, kalah dari Andritany tak menjadi kesedihan bagi Rizky. Pengalaman bisa menghadapi dua pemain Persija Jakarta yang menjadi idolanya di lapangan hijau virtual adalah pengalaman berharga.

"Rasanya senang banget. Bisa membantai bek kiri terbaik Persija, tapi setelah itu dibantai kiper andalan sekaligus kapten Persija, rasanya tetap luar biasa," ungkap Rizky.

Video Populer

Foto Populer