Sukses


Aksi Andritany Ardhiyasa di BOLA Esports Challenge, dari Merendah hingga Menjadi Juara

Bola.com, Jakarta - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menjadi juara di ajang BOLA Esports Challenge yang digelar Bola.com, Bola.net, dan Vidio pada Kamis dan Jumat, 25-26 Juni 2020. Memulai dengan sikap merendah dan tak yakin bisa meraih kemenangan, Andritany justru berhasil menjadi juara dengan begitu banyak mencetak gol.

Dua pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa, menjadi bintang yang hadir untuk menjadi lawan tanding dua The Jakmania yang melangkah ke semifinal BOLA Esports Challenge, Jumat (26/6/2020).

Ketika hendak memulai pertandingan semifinal, kiper Timnas Indonesia itu langsung merendah, bahkan mengaku akan mengalah soal pemilihan tim ketika di awal Barcelona yang menjadi andalannya juga dipilih oleh Rezaldi Hehanussa.

"Saya belum tentu bisa menang. Lagipula kalau nanti saya menang dan bertemu Rezaldi saya akan mengalah untuk bermain dengan menggunakan tim lain," ujar Andritany sebelum memulai permainan.

Namun, pertemuan antara Andritany dan Rezaldi memang tidak terjadi. Andritany dengan Barcelona andalannya menang 7-2 secara agregat di semifinal. Sementara Rezaldi, yang akhirnya memilih menggunakan Real Madrid, harus takluk dengan skor telak 0-11 secara agregat dari Rizky Darmawan, The Jakmania Korwil Menteng, yang menjadi lawan Andritany di partai final.

Rizky Darmawan pun harus merasakan kejamnya Andritany di lapangan hijau virtual. Kiper Persija itu menang dengan skor agregat 8-0 atas Rizky. Andritany pun menjadi juara BOLA Esports Challenge.

 

Bicara soal keberhasilannya menjadi juara, Andritany tetap merendah. Menurutnya, kemenangan itu bukan sesuatu yang sudah diduga.

"Awalnya saya datang ke sini hanya untuk ikut bermain dan memeriahkan saja. Tapi, di gim pertama melawan Fajar saya bisa menang, kemudian di gim kedua saya lihat Rizky yang berhasil menang 11-0 lawan Rezaldi itu bagus. Memang permainannya Rizky lumayan," ujar Andritany.

Bahkan dua anggota The Jakmania yang menjadi lawan tanding Andritany mengaku terkejut dan tak bisa apa-apa di hadapan kapten Persija itu.

"Berat memang pertandingan tadi. Bang Andritany mainnya cepat banget. Sulit untuk menerapkan permainan karena kalah cepat," ujar Fajar Dwi Saputra mengomentari kekalahannya dari Andritany di babak semifinal BOLA Esports Challenge.

"Bang Bagol memang jago banget. Selain itu, ruangannya tadi dingin banget jadi agak mengurangi konsentrasi," ujar Rizky berkilah setelah kalah telak dari Andritany di final BOLA Esports Challenge.

Video

2 dari 2 halaman

Gemar Bermain Gim

Sebagai pemain sepak bola, Andritany Ardhiyasa memang ternyata sudah cukup familiar dengan permainan Esports FIFA 20. Kemenangan cukup telak yang diraihnya di semifinal ataupun final BOLA Esport Challenge tak ada persiapan atau trik khusus, hanya kebiasaan bermain gim sejak kecil.

"Saya bermain gim seperti ini hanya untuk mengisi waktu kosong. Kebetulan sekarang ini karena tidak ada kompetisi, jadi waktu kosongnya lebih banyak. Jadi ya lebih sering main gim," ujar Andritany.

"Kalau bermain gim dari kecil sudah sering. Sejak jaman Nintendo sudah main, kemudian Sega. Gamewatch juga main, tetris juga. Saya biasa main di rumah karena dari jaman kecil sudah diberikan video game sama orang tua dan sering bermain melawan Indra (Kahfi)."

"Tapi hanya dimainkan ketika Sabtu dan Minggu. Kalau Senin sampai Jumat diambil supaya kami belajar," lanjut Andritany soal kebiasaan bermain gim.

Ketika bergabung bersama Timnas Indonesia pun, Andritany mengakui bahwa sering bermain bersama rekan-rekannya di penginapan untuk mengisi waktu luang, terutama ketika melakukan pemusatan latihan terpadu.

"Banyak yang jago, seperti Egy Maulana Vikri, kemudian Irfan Bachdim. Namun, kita semua saling mengalahkan juga," ujar Andritany.

 

Video Populer

Foto Populer