Sukses


GLHF Open Cup Valorant, Langkah Nyata Membesarkan Ekosistem Valorant di Indonesia

Bola.com, Jakarta - GLHF (Good Luck Have Fun) Production akan menggelar turnamen online Valorant, GLHF Open Cup Valorant, pada 17-19 Juli 2020 yang akan disiarkan di Youtube GLHF Production.

GLHF Production selama ini dikenal publik sebagai rumah produksi kreatif yang menyediakan jasa dokumentasi, film, konten, desain, dan produk kreatif lainnya untuk umum maupun acara eSport Indonesia.

Aktivitas itu secara rutin berlangsung sejak pertengahan 2018 ketika GLHF Production diresmikan atau diseriuskan, karena sebelumnya sudah memproduksi beberapa karya.

Belakangan Antonius Willson sebagai pendiri GLHF Production, semakin menyadari pentingnya pengembangan dunia eSport di Indonesia melalui turnamen-turnamen besar dan bermutu, sebagai wadah atlet eSport mengembangkan kemampuan dan jaringan.

Gagasan dan kesadaran itulah yang kemudian menuntunnya menggelar GLHF Open Cup Valorant. Valorant yang dikembangkan oleh Riot Games seperti yang kita tahu adalah gim FPS yang baru dirilis pada April 2020.

Valorant sudah mendapat antusiasme yang tinggi dari para pemain eSport di seluruh dunia. Bahkan berhasil mencatat rekor sebagai gim dengan jumlah penonton terbanyak sebesar 1,7 juta pada platform game Twitch sejak pertama kali muncul.

Antonius Willson dan GLHF Production membuat turnamen Valorant untuk membesarkan ekosistemnya di Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Esports Indonesia Makin Maju

“Saat ini banyak orang yang jago main gim FPS, tetapi tidak punya kesempatan menjadi pemain profesional dalam cakupan internasional karena developer games tidak peduli dengan para pemain dari Asia Tenggara. Nah, Valorant yang dibuat Riot games ini menjanjikan kalau para pemain dari Asia Tenggara memiliki kesempatan yang sama untuk bermain secara internasional. Dibuktikan dengan turnamen Valorant, Ignition Series, untuk Asia Tenggara," kata Antonius Willson, melalui rilis yang diterima Bola.com, Selasa (7/7/2020). 

Pendaftaran GLHF Open Cup Valorant dibuka pada 29 Juni sampai dengan 8 Juli 2020 dengan biaya pendaftaran Rp150 ribu/tim dan total Rp10 juta. Turnamen ini juga didukung oleh PROS Coffe dan Rexus.

Adapun beberapa pemain pro player yang sudah mendaftar sejak 3 hari dibukanya pendaftaran adalah Xccurate (pemain BTRG), Rosseau (pemain Aster), Forsaken (pemain Weibo), Nabbsky & Mpok Audrey (mantan pemain Female Fighters). Tidak hanya itu Antonius Willson atau SON juga akan terjun langsung sebagai shoutcaster di GLHF Open Cup Valorant ditemani dengan Avian Luthfi atau WHYPHY.

Melalui turnamen ini Antonius Willson dan GLHF Production berharap eSport Indonesia semakin maju agar para pemain dapat bersaing secara internasional. Selain itu, ia juga ingin menjadikan eSport sebagai salah satu industri yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia. 

Video Populer

Foto Populer