Sukses


Saat Isu Kepergian Lionel Messi Menguat, Barcelona Semakin Serius Terjun ke Arena Esports

Bola.com, Jakarta - Barcelona sedang menjadi sorotan publik penggemar sepak bola. Latarnya adalah gosip kepergian sang ikon, Lionel Messi pada bursa transfer musim ini. Beragam spekulasi bermunculan, meski belum ada keputusan pasti dari manajemen.

Nah, di balik masalah serius yang tengah mereka hadapi, Barcelona terus menancapkan kuku terhadap rencana mereka di dunia esports. Tidak tanggung-tanggung, Barcelona mengumumkan kerja sama strategi dengan raksasa gim asal China, Tencent.

Keputusan menggandeng Tencent menjadi sinyal kuat bagi Barcelona untuk meneruskan pengembangan olahraga virtual. Mereka akan menerabas tatanan gim digital dalam beberapa nomor.

Barcelona dan Tencent berencana melakukan realisasi rancangan terkait kompetisi, edukasi, termasuk industri. Sebagai informasi, saat ini tim esports Barcelona sedang mengikuti kompetisi Pysonix Rocket League dan Konami eFootball PES, dua nomor yang sama-sama berada di area gim sepak bola.

Namun dari laporan terbaru, Barcelona memang berencana untuk ikut berkompetisi dalam liga League of Legends China. Oleh karena itu, kerja sama dengan Tencent menjadi terobosan menuju realisasi tersebut.

 

Video PES

2 dari 2 halaman

Lanjutan Kerja Sama

Selain kerja sama ini, Barcelona sebelumnya juga menggandeng Tencent mendistribusikan berbagai kebutuhan tenaga media di wilayah Catalonia. Ada 15 ribu APD yang berhasil mereka berikan.

Berdasarkan situs resmi klub, ribuan APD yang berasal dari Tencent itu memiliki nilai mencapai 100 juta dolar AS. Selain itu, Barcelona turut menjadikan stadion mereka, Camp Nou, sebagai fasilitas kesehatan publik.

Sumber : Liputan6.com

Penulis : Yuslianson

 

Video Populer

Foto Populer