Sukses


Terobosan Unik, Tim Esports TSM Merekrut Pecatur Yang Raih Grandmaster pada Usia 15 Tahun

Bola.com, Jakarta - Iklim esports yang semakin kompetitif membuat banyak tim-tim raksasa dunia berlomba mendapatkan talent terbaik. Satu di antara terobosan yang tergolong unik adalah keputusan tim esports Team SoloMid (TSM).

Seperti dirilis The Verge, tim yang berbasis di California, Amerika Serikat tersebut merekrut pecatur papan atas dunia, Hikaru Nakamura. Yup, pecatur dengan elo rating 2736 tersebut menjadi bagian dari keluarga besar TSM.

Keberadaan Hikaru memberi nuansa berbeda bagi dunia esports. Maklum, selama ini belum ada pecatur aktif yang mendapat kesempatan berlaga secara virtual.

Nama Hikaru menjadi bahan pembicaraan dunia internasional setelah mendapat gelar Grandmaster saat berusia 15 tahun dan 79 hari. Ia sempat berada di peringkat dua dunia pada 2015, serta pernah mengoleksi elo rating 2816.

Hikaru, yang kini berusia 32 tahun tersebut tergolong aktif di dunia gim virtual. Tak hanya ketika bertanding, ia punya gaya komunikasi melalui Twitter dan Twitch. Setidaknya, ia sudah memiliki lebih dari 170 ribu pengikut di Twitter, serta 500 ribu follower di Twitch.

 

Video Catur

2 dari 2 halaman

Bekal Besar

Berbekal nama besar dan kemampuan interaktif tersebut, wajar jika TSM ingin mendapatkan pecatur berdarah Jepang tersebut. Pada sisi lain, kehadiran Hikaru di TSM juga memantik rasa penasaran.

Maklum, catur bukanlah tipikal olahraga modern. Jenis ini termasuk permainan kompetitif tertua di jagad. Tak hanya itu, baik esports dan catur sendiri memiliki persamaan sebagai gim yang mengandalkan kemampuan otak.

Melihat hal tersebut, organisasi esports lain dan juga pesaing berat TSM, Cloud9, tak ingin ketinggalan kesempatan ini untuk merekrut pecatur berbakat lainnya. Secara langsung, mereka mengajak pesain Nakamura, yaitu Magnus Carlsen untuk bergabung dan ikut terlibat di dunia esports.

Sumber : Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer