Tak Hanya di Liga Spanyol, Lionel Messi Sanggup Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo pada Permainan FIFA 21

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Sep 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 12 Sep 2020, 19:00 WIB
Barcelona FC - Luis Suarez, Gerard Pique, Lionel Messi, Frenkie de Jong
Barcelona FC - Luis Suarez, Gerard Pique, Lionel Messi, Frenkie de Jong (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang gemar bermain gim FIFA 21. Permainan virtual ini akan meluncurkan fitur anyar pada 6 Oktober 2020. Kemarin gim rilisan EA Sports ini mengeluarkan 100 pemain dengan peringkat tertinggi.

Dua nama terbaik di planet ini sekarang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu memantik perdebatan. Hal itu terutama mengacu pada beragam kriteria, yang menurut para penggemar masing-masing masih menjadi milik pemain kesayangan.

Pada musim lalu, penampilan keduanya tetap oke. Meskipun secara individu Messi lebih baik dari Ronaldo, tetapi Barcelona mengakhiri musim tanpa satu trofi. Pada FIFA 21 ini, Lionel Messi kembali mengalahkan Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain dengan peringkat tertinggi.

Pemain Portugal tersebut terpaut satu poin dari Lionel Messi. Berikut daftar 10 pemain terbaik pada gim FIFA 21:

 

2 dari 8 halaman

10. Mohamed Salah (Rating 90)

Top Scorer Premier League
2. Mohamed Salah (Liverpool) - 19 Gol (3 Penalti). (AP/Nick Potts)

Ketika Mohamed Salah masuk ke Liverpool, orang-orang mengira permainannya tidak akan konsisten. Namun, sang 'Raja Mesir' menjawab keraguan tersebut dengan muncul sebagai satu di antara pemain terbaik dunia. Pun saat kita menggunakannya di gim FIFA 21.

 

3 dari 8 halaman

9. Sadio Mane (90)

5 Pemain Liverpool yang Bakal Hancurkan Arsenal di Community Shield
5. Sadio Mane - Kecepatan pemain asal Senegal ini selalu menjadi ancaman bagi lini pertahan lawan. Mane dipastikan akan membuat sektor pertahanan kanan Arsenal kesulitan untuk menjaga pertahan. (AFP/Glyn Kirk)

Satu yang mengejutkan, Sadio Mane berhasil melewati rekan setimnya di Liverpool, Salah dan Alisson ke posisi ke-9 dalam daftar. Meskipun keduanya memiliki rating keseluruhan 90 juga. Pemain Senegal itu menjalani musim yang baik saat Liverpool memenangkan Liga Inggris setelah penantian selama 30 tahun.

 

4 dari 8 halaman

Virgil Van Dijk (90) dan Marc-Andre ter Stegen

5 Bek Tengah Terbaik di Dunia
1. Virgil van Dijk (Liverpool) - Pemain asal Belanda ini menjadi bek tengah terbaik yang dimiliki Liverpool saat ini. Virgil van Dijk mampu menjadi tembok pertahanan yang kokoh skuat Liverpool dan sulit ditembus pemain lawan. (AFP/Olly Greedwood)

8. Virgil Van Dijk (90)

Jika posisi Mane mengejutkan, Virgil Van Dijk jelas tidak. Bek Belanda itu telah menjadi yang terbaik dalam posisinya selama dua tahun berturut-turut dan tampaknya akan memertahankan gelar itu untuk tahun-tahun mendatang.

7. Marc-Andre ter Stegen (90)

Terlepas dari permainan buruk Barcelona musim ini. Marc-Andre ter Stegen adalah satu di antara sedikit pemain yang bisa mengangkat kepalanya. Kiper Jerman itu bermain luar biasa sepanjang musim dan merupakan penjaga gawang terbaik kedua tahun ini di gim FIFA 21.

 

5 dari 8 halaman

Jan Oblak (91) dan Kevin De Bruyne

Bruno Fernandes dan 5 Gelandang Tangguh di Premier League
2. Kevin De Bruyne - Performa De Bruyne memiliki semua kualitas yang dibutuhkan sebagai gelandang hebat di Premier League. Pemain berusia 29 tahun ini mencetak 13 gol dan 20 assist untuk Manchester City di kompetisi Premier League musim 2019/2020. (AFP/Oli Scarff)

6. Jan Oblak (91)

Kerja keras Jan Oblak sepanjang musim mengawal benteng milik Atletico Madrid patut mendapat pujian. Hal itu tercermin dari rating yang bisa berstatus hadiah tepat untuknya. Pemain ini adalah Kiper dengan rating tertinggi di FIFA 21 dengan rating keseluruhan 91.

5. Kevin De Bruyne (91)

Selama bertahun-tahun, Kevin De Bruyne telah bermain sangat luar biasa di Liga Inggris dan ratingnya di FIFA 21 membuktikan hal itu. Pemain Belgia ini telah menjadi gelandang terbaik di dunia dan layak untuk menempatkan posisi nomor satu suatu saat nanti.

 

6 dari 8 halaman

Neymar Jr. (91) dan Lewandowski

7 Pemain Terbaik di Liga Champions 2019/2020
1. Robert Lewandowski - Performa apik Lewandowski menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Champions musim ini. Pemain berusia 32 tahun ini menjadi top skor dengan torehan 15 gol dan 9 assist di Liga Champions 2019/2020. (AFP/Franck Fife/pool)

4 Neymar Jr. (91)

Jika ada seseorang yang dapat menandingi dua mega bintang sepakbola saat ini, itu adalah Neymar Jr. Pemain asal Brasil itu mengalami rentetan cedera dalam dua musim terakhir, tetapi masih menjadi satu di antara yang terbaik di dunia. Terlepas dari itu, dia akan kecewa dengan penurunan dalam rating untuk FIFA 21.

3. Robert Lewandowski (91)

Periode musim lalu menjadi satu di antara musim terbaik Robert Lewandowski. ia memenangkan Liga Champions untuk kali pertama sepanjang karier. Secara individu, dia berhasil mencetak gol terbanyak di Eropa dengan melewati 50 gol dalam satu musim. Secara keseluruhan dia dapat dikatakan sebagai penyerang terbaik di dunia.

 

7 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo (92) dan Messi

Juventus Vs Atalanta
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memebrikan arahan kepada Cristiano Ronaldo saat melawan Atalanta pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri, Rabu (26/12). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AFP/Marco Bertorello)

2. Cristiano Ronaldo (92)

Mengingat penampilannya musim lalu, Ronaldo akan sangat kecewa ketika melihat ratingnya di FIFA 21. Pemain berusia 35 tahun ini menjadi yang terbaik setiap musim dan dalam sejarah. Namun, menyangkut peringkat FIFA 21, dia harus puas dengan posisi dua dalam tahun kedua berturut-turut.

1. Lionel Messi (93)

Lionel Messi tergolong pemain ajaib sepanjang masa. Pesepak bola asal Argentina bertubuh mungil itu dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan orang lain dan akan dengan senang hati mempertahankan statusnya sebagai nomor satu, jika menyangkut peringkatnya di FIFA 21. (Reinaldo Ortensio)

Sumber : EA

 

8 dari 8 halaman

Video Messi

Lanjutkan Membaca ↓