Sukses


Kompetisi E-Sports Bakal Digelar BRI di Program Pesta Rakyat Simpedes 2020

Bola.com, Jakarta - PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) resmi meluncurkan program Pesta Rakyat Simpedes 2020. Acara tahunan tersebut akan digelar secara virtual dan bisa disaksikan oleh masyarakat Indonesia melalui layanan streaming vidio.com.

Mengusung tema "Berbagi Suka se-Indonesia", Pesta Rakyat Simpedes 2020 akan digelar dalam sepuluh episode dengan menghadirkan sejumlah artis dan band ternama. Seperti Gigi, Kotak, Slank, Via Vallen, Tiara Andini hingga Denny Caknan.

Menurut Vice President Micro Business Policy Division Bank BRI, Fita Arisanti, pesta rakyat simpedes tahun ini digelar secara virtual karena berlangsung di tengah pandemi. Namun, dia menjamin tidak akan kalah menarik dari sebelumnya.

"Yang pasti tidak kalah menarik, bahkan harus lebih menarik lagi," katanya dalam virtual press conference yang digelar, Jumat (11/9/2020).

Sama dengan edisi sebelumnya, Pesta Rakyat Simpedes 2020 tetap mengusung konsep 6P (Panggung, Pasar, Pawai, Panen, Pojok X'Sis dan Peduli). Ada 19 ribu lebih hadiah yang akan dibagikan selama even ini.

"Ini merupakan undian terbesar yang diundi di setiap kantor cabang, sehingga kesempatan di setiap kota semakin besar," kata Fita.

 

2 dari 2 halaman

Gelar Kompetisi E-Sports

Program Pesta Rakyat Simpedes yang akan berlangsung sampai bulan Desember ini bisa diikuti oleh semua kalangan. Bahkan, untuk generasi milenial, Bank BRI telah menyiapkan kompetisi E-sport.

"Salah satu kegiatan dari Pojok X'Sis adalah kompetisi E-sport," imbuh Fita.

Selain kompetisi E-sport, ada sejumlah talk show dan workshop digital yang bisa diikuti. Ada sejumlah influencer yang akan dihadirkan untuk berbagi wawasan, seperti Niluh Djelantik dan Daniel Mananta.

Kegiatan ini juga akan melibatkan pelaku UMKM di seluruh Indonesia karena salah satu tujuan dari Program Pesta Rakyat Simpedes adalah pemberdayaan UMKM. Sejauh ini, pelaku UMKM sangat antusias mengikuti program ini.

"Ada lebih dari seribu UMKM yang sudah mendaftar," jelas Supari, Direktur Bisnis Mikro Bank BRI.

Bank BRI juga akan menyiapkan kouta gratis sebesar 5 GB bagi UMKM yang berpartisipasi. Sehingga mereka tidak perlu khawatir untuk mengikuti setiap kegiatan Pesta Rakyat Simpedes yang digelar secara daring.

Video Populer

Foto Populer