VIDEO: Melihat Kemenangan Alfath Faathier atas Andik Vermansah di FIFA 21 Soccer Star Challenge

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 Okt 2020, 21:57 WIB
Diperbarui 17 Okt 2020, 21:57 WIB

Bola.com, Jakarta Alfath Faathier kembali memperlihatkan kepiawaiannya menggunakan Liverpool dalam FIFA 21 Soccer Star Challenge, Sabtu (17/10/2020). Ia berhasil mengalahkan Andik Vermansah yang menggunakan Manchester City dengan skor 6-2.

Sebelum pertandingan FIFA 21 Soccer Star Challenge dimulai, psywar sudah dilakukan oleh kedua pemain Timnas Indonesia itu. Alfath Faathier yang menggunakan Liverpool sempat ditanya oleh Andik, "Dulu pakai Barcelona, kenapa sekarang Liverpool?"

Andik juga sempat meledek Alfath dengan mengatakan, "Ngapain pakai formasi, kamu takut atau gimana?"

Alfath Faathier memang telah menunjukan skill nya dalam bermain game FIFA 21 pada hari sebelumnya dimana ia juga berhasil mengalahkan Putu Gede dengan skor 2-1.

Memulai pertandingan, Alfath Faathier langsung menyerang ke pertahanan Manchester City yang digunakan Andik Vermansah. Namun, ia harus kecolongan di menit ke-10 dimana Andik Vermansah berhasil unggul lewat gol dari Raheem Sterling.

Alfath Faathier kemudian berhasil memanfaatkan kesempatan pada menit ke-28. Skor unggul 1-1. Memasuki menit ke-30 jual beli serangan terus digencarkan oleh kedua pemain, namun 8 menit berselang, tepatnya menit ke-38 Alfath Faathier berhasil membalikan keadaan dengan skor 2-1. Liverpool unggul sementara atas Manchester City.

Andik Vermansah tampaknya mulai terpuruk. Alfath yang berbalik unggul mampu menambah keunggulannya menjadi 3-1 pada menit ke-43' setelah Mohamed Salah berlari sendirian hingga depan gawang Manchester City dan mencetak gol keduanya pada pertandingan ini.

Saat pertandingan FIFA 21 Soccer Star Challenge memasuki injury time babak pertama, Alfath Faathier memuat Mohamed Salah mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Alfath unggul 4-1 atas Andik Vermansah yang menggunakan Manchester City.

Memasuki babak kedua, Alfath Faathier terus memberikan serangan ke Andik Vermansah. Beberapa kali ledekan terhadap seniornya tersebut sering dilontarkan sembari tertawa.

Sebuah tembakan keras saat bola dikuasai oleh Roberto Firmino menggetarkan gawang Manchester City pada menit ke-57. Alfath Faathier langsung berselebrasi merayakan gol yang ke-5, sementara Andik Vermansah tersenyum kecut melihat keadaan itu.

Akhirnya permainan cantik Andik Vermansah berbuah manis pada menit ke-73. Kevin De Bruyne mencetak gol untuk membuat kedudukan menjadi 2-5, meski keunggulan masih menjadi milik Liverpool.

Gol ke-6 ditutup Alfath Faathier di menit ke 84. Dimana Georginio Wijnaldum berhasil menambah satu poin untuk Liverpool. Andik Vermansah pun mengakui kekalahannya atas Alfath Faathier di FIFA 21 Soccer Star Challenge.