Sukses


DNV Equestrian Akhiri Tahun 2021 dengan Segudang Prestasi dan Tatap Optimistis Musim 2022

Bola.com, Jakarta - DNV Equestrian layak disebut sebagai tim berkuda Tanah Air dengan catatan prestasi cemerlang sepanjang tahun 2021. Beragam prestasi pun mampu ditorehkan para atlet berkuda DNV Equestrian.

Dalam keikutsertaan mereka pada beberapa kejuaraan-kejuaraan berkuda baik tingkat lokal hingga level nasional seperti Kejuaraan Berkuda Equestrian Champions League (ECL) dan Equestrian Solidarity Challenge (ESC) yang merupakan dua event kejuaraan berkuda tahun 2021, DNV Equestrian selalu meraih hasil positif.

Seperti halnya pada Kejuaraan Berkuda Equestrian Solidarity Challenge (ESC) yang diselenggarakan pada 26-28 November 2021 lalu. Tim DNV berhasil meraih catatan prestasi yang sangat baik.

Hasil ini tentu buah dari kerja keras tim DNV Equestrian dalam hal persiapan atlet dan pelatihan kuda-kuda mereka yang dipusatkan di Kawasan Gunung Geulis Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Dinov, nama panggilan dari Nusrtdinov Zayan Fatih merupakan atlet berkuda DNV Equestrian berhasil menjadi juara 1 SJ 60-80 Cm Open, SJ 70-90 Cm Open, SJ 100 Cm Open plus posisi tiga SJ 90 Cm Open, urutan 5 SJ 50-70 Cm Open dan peringkat 6 Kelas Preliminary FEI Open. Hasil ini diraihnya dengan turun tanding bersama dua kuda andalannya yakni Blue Diamond B dan Püppi.

Lalu ada atlet berkuda putri, Charlotte Ramadhan yang berpasangan dengan kuda Maura turut finis posisi tiga SJ 115 Cm Open dan urutan empat SJ 90 Cm Open.

Agung Riyanto yang tampil bersama kuda Highlight pun tak ketinggalan dengan raihan medali Juara I SJ 120 Cm Open. Taburan prestasi DNV Equestrian pun akhirnya disempurnakan oleh performa apik dari Jundi El Wathon dan kuda Charly Lalan yang meraih kemenangan ganda di kelas SJ 130 Cm Open dan kelas SJ 145 Open.

2 dari 3 halaman

Tahun Berat, tapi Berakhir dengan Keberhasilan

Pencapaian signifikan DNV Equestrian hingga di ujung tahun 2021 ini pun mendapat tanggapan positif dari sang pemilik, yakni Riyanti Kutty Nurinda.

Menurut wanita pengusaha sukses yang akrab disapa Rinda ini, tahun 2021 merupakan tahun yang berat bagi DNV Equestrian, namun dengan segala perubahan yang dilakukan, masa-masa yang berat tadi pun akhirnya berbuah keberhasilan.

"Kami memang telah melakukan perubahan besar-besaran dalam DNV Equestrian seperti keputusan untuk mengganti progam pelatihan, SOP kandang, penggantian pakan dan pindah ke lokasi kandang yang baru," papar Rinda yang juga merupakan Ibunda dari Dinov.

"Dengan orang-orang yang profesional untuk kemajuan tim, kami memiliki kebebasan untuk bertanding di mana saja sekaligus mengikuti coaching clinic dengan berbagai macam pelatih yang tujuannya adalah untuk meraih banyak ilmu, pengalaman dan pelajaran baik untuk atlet dan juga kuda-kuda kami,” tambahnya. 

Rinda pun tampaknya cukup puas dengan kinerja tim DNV Equestrian yang mampu dibuktikan oleh Dinov dengan tampil dalam performa terbaiknya dengan meraih gelar-gelar podium di kejuaraan-kejuaraan berkuda.

Bahkan Dinov pun perlahan namun pasti mulai merambah kelas-kelas pertandingan di lompatan 100-110 Cm dari sebelumnya yang hanya berkutat di lompatan 50-90 Cm saja.

3 dari 3 halaman

Tatap Tahun 2022

Dengan segala kemajuan yang telah didapat, lalu apa target DNV Equestrian di musim kompetisi tahun 2022 mendatang? Tentu saja Nusrtdinov Zayan Fatih sebagai Atlet utama mereka akan mendapat tugas berat untuk tetap menjaga nama DNV Equestrian di kancah olahraga berkuda Indonesia.

Rinda pun mematok target Dinov untuk sering turun di kelas show jumping 50-100 Cm dan sekali waktu mengikuti kelas 100-110 Cm, sementara di kelas Dressage Dinov akan fokus di kelas Preliminary FEI dan mulai belajar di kelas Elementary.

"Untuk sarana latihan, kami juga memiliki target untuk pindah ke lokasi pribadi seluas 2 HA berlokasi di wilayah Cikatapis Megamendung, Bogor yang mudah-mudahan pembangunannya selesai di pertengahan tahun 2022 ini," Tutup Rinda.

Video Populer

Foto Populer