Sukses


Kompetisi Mobile Legends Iluni UI : Masyarakat Umum Boleh Main dan Hadiah Rp150 Juta

Bola.com, Jakarta - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) ikut meramaikan pengembangan industri esports di Indonesia. Melalui Millennial Business Center, mereka bakal menggulirkan kompetisi Mobile Legends Bang Bang.

Pihak panitia menyebut, kompetisi ini bisa diikuti seluruh lapisan masyarakat umum, alumni sampai kalangan profesional. Mereka sudah menyiapkan total hadiah Rp150 juta.

Ketua Millennial and Business Center Iluni UI, Muhammad Pradana Indraputra mengatakan, langkah ini menjadibukti terobosan agar dunia pendidikan perlu mengikuti perkembangan zaman. "Iluni UI Esports Championship menjadi bentuk dukungan terhadap industri esports," tegas. Pradana.

Pradana berharap, kompetis ini bisa memberi dampak bagi para pemain, developer lokal, dan ekosistem esports. Ketua Iluni UI Esports Championship, Rob Clinton Kardinal mengatakan, kompetisi Iluni UI Esports Championship menjadi bersinergi.

"Masih banyak yang menganggap gim hanya sebagai sarana rekreasional. Padahal kini gim online sudah menjadi industri, teah menorehkan prestasi di level nasional dan internasional," kata Clinton.

 

Video Mobile Legends

2 dari 2 halaman

Sistem Turnamen

Clinton mengungkapkan, kompetisi ini menggunakan sistem National Open Qualifier dengan empat kali babak kualifikasi. Babak kualifikasi berlangsung dari 28 November-13 Desember 2020. Ccara puncak bakal terjadi pada 18-20 Desember. Tiap babak (wave) dibagi menjadi empat grup dengan tiap grup terdiri dari 1.024 tim.

Ia menambahkan, pada kompetisi ini Iluni UI juga mengundang 8 tim besar untuk bergabung. "Saat ini sudah ada 4 tim besar dari Woman Star League, yaitu Siren Moon, Belletron Battle Angels, EVOS Esports, dan AE Aphrodite," tutur Clinton.

Sumber : Liputan6.com

Penulis : Agustin Setyo Wardani

 

Video Populer

Foto Populer