Sukses


Wolverhampton Wanderers Jadi Klub Pertama Liga Inggris yang Ikut Rocket League Championship Series

Bola.com, Jakarta - Wolverhampton Wanderers menjadi klub Liga Utama Inggris pertama yang mengikuti Rocket League Championship Series (RLCS). Ini makin menunjukkan peningkatan minat olahraga 'tradisional' untuk ikut serta dalam dunia gaming yang kompetitif alias eSports.

Pengumuman tersebut menambah portofolio Wolves pada tim eSports-nya yang terus berkembang. Sebelumnya, mereka juga telah mendaftarkan nama untuk FIFA 21, FIFA Online 4, PUBG, Identity V dan Pop Kart Racing.

Russell Jones, Manajer Umum Wolves untuk Pemasaran dan Pertumbuhan Komersial, berkomentar melalui sebuah rilis, "Kami sangat senang mengumumkan peluncuran tim Wolves di RLCS. Jutaan orang di seluruh dunia memainkan Rocket League, dan mengingat kemiripannya dengan sepak bola, rasanya ini adalah langkah sempurna berikutnya ke dalam esports."

"Gaming dan eSports tetap menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan merek kami. Dengan merekrut pemain berbakat dan ambisius untuk mewakili tim eSports Rocket League, ini menunjukkan langkah maju lainnya dalam perjalanan kami untuk membangun cerita di luar sepak bola dan memperluas daya tarik merek Wolves di seluruh dunia."

Wolves akan diperkuat oleh pro player ternama, mulai dari Rix Ronday, Luis Puente Pena, dan Ole Van Doorn dari Libertas, Edelweiss Esports, dan Barrage Esports.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Ikut-Ikutan Tren Semata

Wolves tak sekadar ikut-ikutan saja dengan menerjunkan tim di dunia eSports. Dalam edisi terbaru The Esports Journal, Wolves bahkan membahas secara mendalam rencananya untuk mengintegrasikan eSports ke dalam operasi perusahaan.

Wolves juga kemungkinan akan bentrok dengan klub-klub seperti FC Barcelona, setelah klub Eropa tersebut memilih untuk membuat tim Liga Rocket tahun lalu, dan Guild Esports milik David Beckham. Sejak bergabung, FC Barcelona telah menuai keuntungan dan baru-baru ini menempati posisi kelima di RLCS Season X - Fall: EU Major.

Rix Ronday, Kapten Tim Wolves Esports Rocket League tim menambahkan, "Merupakan kehormatan nyata untuk menjadi kapten tim pertama Liga Rocket Wolves Esports. Saya yakin kami telah merekrut dua talenta Rocket League paling menarik di Ole dan Luis dan kami bekerja keras di belakang layar untuk mempersiapkan kick-off RLCSX Winter Split."

Sumber: Esports Insider

Video Populer

Foto Populer