Sukses


Pemerintah London Galakkan Kampanye eSports untuk Tekan Angka Anak Muda Pengangguran

Bola.com, Jakarta - Wali Kota London, Sadiq Khan, bergabung dengan LDN UTD untuk menginisiasi kegiatan kampanye eSports. Langkah ini dilakukan dengan harapan mampu menekan angka anak muda pengangguran.

Kejuaraan Esports Inter-Borough LDN UTD, menurut siaran pers, akan memfasilitasi persaingan antara anak-anak muda London. Selain itu, inisiatif tersebut akan menggunakan eSports dan pendidikan untuk memerangi meningkatnya pengangguran di tingkat anak muda atau usia produktif.

Anak-anak muda di Hackney, Kingston, Lambeth, dan Lewisham akan dapat mendaftar ke berbagai lokakarya digital, yang diselenggarakan dalam kemitraan dengan Staffordshire University London, yakni sekolah yang terkenal kerap menawarkan program gelar eSports khusus.

Bergabung dengan Staffordshire University London adalah University of Salford dan University of East London. Lokakarya digital akan fokus pada berbagai topik, termasuk pengeditan video, manajemen media sosial, dan desain grafis.

"Pertumbuhan eSports selama 12 bulan terakhir sangat pesat," kata Sadiq Khan, Walikota London.

"Industri ini menghasilkan jutaan pounds untuk ekonomi kami, serta menciptakan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan bagi komunitas kami, terutama di sini, di London."

"Dengan pertumbuhan itu, muncul tanggung jawab, dan saya bangga bahwa program Sport Unites saya dapat membantu mendanai LDN UTD, sebuah organisasi yang menggunakan platform mereka dan kekuatan eSports," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Esports Bukan Tentang Main Saja, Melainkan Pilihan Karier

Sebagai bagian dari inisiatif, anak-anak muda dari empat wilayah London yang disebutkan di atas akan berhadapan dalam Kejuaraan Esports Inter-Borough LDN UTD perdana. Peserta akan berkompetisi di FIFA 21 atau NBA 2K21 dari tanggal 5 hingga 19 Desember. Turnamen ini akan disiarkan langsung di Twitch.

"Persepsi yang lebih luas tentang eSports sering kali berfokus pada individu atau tim terbaik yang bersaing di turnamen global. Tetapi pada kenyataannya, ada banyak peran lain yang memainkan bagian penting dalam menciptakan bentuk hiburan hiper-modern ini dan kami berharap ini bisa terang benderang dalam beberapa bulan ke depan," kata Oliver Weingarten, Pendiri dan CEO LDN UTD.

"Sebagai episentrum industri eSports Inggris, kami ingin mendorong kaum muda dari seluruh London bahwa ini bukan hanya sesuatu yang Anda lakukan di rumah dengan teman-teman Anda, ini benar-benar pilihan karier yang layak," pungkasnya.

Sumber: eSports Insider

Video Populer

Foto Populer