Sukses


Rizky Faidan Mengungkap Kunci Keberhasilan Membawa PSS Menjadi Juara IFeL 2020

Bola.com, Sleman - Rizky Faidan berhasil membawa PSS Sleman meraih trofi juara Indonesia Football eSports League 2020 (IFeL 2020). Sang pemain gim Pro Evolution Soccer itu mengakui mentalitasnya yang kuat menjadi kunci keberhasilan untuk berprestasi bersama PSS Sleman.

Rizky Faidan menjadi yang terbaik di IFeL 2020, sebuah kompetisi gim virtual Pro Evolution Soccer (PES), yang digelar sejak September lalu. Dalam laga grand final, Rizky Faidan yang mewakili PSS Sleman berhasil mengatasi lawan tangguh, yakni wakil Arema FC, Ferry Purnama Gumilang, Minggu (15/11/2020). Rizky menang 2-1 secara agregat dalam laga yang berlangsung sengit.

Dengan demikian, Rizky Faidan juga berhasil membuktikan diri bahwa PSS Sleman tidak salah merekrut dirinya untuk mengarungi IFeL 2020.

Pemuda berusia 17 tahun asal Bandung itu mengungkapkan bagaimana persaingan yang terjadi dalam sepanjang kompetisi. Ia menyebut wakil Madura United dan Arema FC menjadi lawan terberat dalam IFeL kali ini.

"Menurut saya faktor mental, barangkali karena sudah terbiasa. Jadi tidak ada latihan khusus. Namun, perlahan-lahan, kalau mengalami situasi yang sama seperti di final, akhirnya jadi terbiasa," ujar Rizky Faidan, Senin (16/11/2020).

Berhasil menyabet gelar juara IFeL 2020, Rizky mengaku mengarungi kompetisi ini tidak mudah. 10 kontestan IFeL 2020 sama-sama memperlihatkan tekad dan permainan yang sengit.

"Kendala yang saya alami ketika permainan terbaca lawan saat regular week dan awal paruh kedua. Kemudian beberapa hal karena kurang beruntung, seperti peluang yang mengenai tiang gawang," ujarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Memutuskan Rencana ke Depan

Setelah keberhasilan membawa PSS Sleman memenangi IFeL 2020, Rizky Faidan belum memutuskan rencananya ke depan. Beberapa kemungkinan bisa terjadi, termasuk kembali menyemarakkan kompetisi eSports di Thailand.

Seperti diketahui, pemain yang punya julukan Zeus ini bermain untuk tim beken Thailand, Buriram United, dalam kompetisi Thai eLeague Pro 2020. Prestasinya langsung membawa Buriram United menjuarai Thai eLeague Pro 2020.

"Rencana ke depan yang pasti tetap fokus di PES. Berlatih untuk mempersiapkan kompetisi berikutnya, tampaknya juga ada Liga Thailand. Semoga makin sukses dan mendapatkan prestasi," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer