Sukses


Bek Sayap PSS Siap Tantang Suporter Main PES, Bahkan Lakukan Persiapan Serius

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menggelar kegiatan lain di luar lapangan hijau untuk mengisi kekosongan karena lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 baru digelar Februari tahun depan. Setidaknya ada dua kegiatan yang mulai berjalan yakni kontes seni desain jersey dan turnamen eSport berupa game Pro Evolution Soccer (PES).

Adapun dua kegiatan resmi PSS Sleman tersebut bertajuk Elang Jawa Super Series. Pertarungan game virtual tampaknya cukup menyedot perhatian publik PSS untuk menjadi pesertanya, terutama fans tim Elang Jawa.

Peserta dapat berasal dari umum maupun komunitas suporter dan disediakan 128 slot yang terbagi menjadi tiga seri. Setiap seri akan diambil empat wakil yang lolos ke semifinal. Nantinya mereka masuk ke babak 12 besar bertarung dengan sistem gugur, memperebutkan tiket grand final pada 29 November.

Satu diantara hal menarik adalah pemenangnya memiliki kesempatan bertanding dengan pemain PSS Sleman yakni Derry Rachman Noor. Bek sayap kiri PSS yang juga menggemari game konsol PES dan ikut antusias.

Salah satu bukti dirinya cukup jago bermain PlayStation terutama game PES, belum lama ini podcast PSS mengunggah video dirinya bermain dengan sang host, Panjirangi. Sepanjang permainan ia asyik membicarakan game sepak bola virtual tersebut.

Panjirangi memakai Tottenham Hotspur sementara Derry Rachman menggunakan tim favoritnya yaitu Liverpool. Sejumlah pertanyaan dilontarkan Derry Rachman seperti jadwal eSport Elja Super Series, protokol kesehatan panitia, aturan main, hingga diperbolehkan membawa stick sendiri.

"Saya siap melawan pemenang Elja Super Series nanti. Untuk itu saya persiapan dulu mengalahkan lawan saya kali ini," kata Derry Rachman sambil serius melawan Panjirangi.

"Tidak boleh menekan tombol pause saat permainan berjalan, kecuali bola keluar atau pelanggaran. Harus tahu aturannya ini, tidak boleh ditiru," lanjut pemain PSS Sleman itu mengucap aturan main yang ditetapkan dalam perlombaan eSport.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Aturan yang Diterapkan

Selain beberapa aturan dalam bermain game PES, tak kalah pentingnya Derry menyerukan protokol kesehatan yang wajib dilakukan para peserta. Mereka minimal harus mengenakan alat pelindung diri di lokasi tempat perlombaan

"Untuk membuat kesehatan diri kita tetap terjaga, maka protokol kesehatan wajib hukumnya. Tangan tetap bersih, steril harus memakai hand sanitizer dan jangan lupa masker," ungkap pria asal Kalimantan Timur itu.

Derry Rachman juga menceritakan beberapa temannya di PSS cukup menggandrungi game konsol PES 2021 seperti Lutfi Kamal, Ridwan Fitra, hingga Zah Rahan. Bahkan ia mengaku Lutfi dan Zah Rahan pernah berduel hingga bertaruh.

"Ia betul mereka berdua taruhan sampai satu juta rupiah. Pemenangnya Luthfi Kamal," jelas Derry Rachman.

Video Populer

Foto Populer