Sukses


Pemain Dota 2 Asal Indonesia Diincar Tim eSports Kelas Dunia

Bola.com, Jakarta - Tim eSports kelas dunia, Evil Geniuses, dikabarkan tengah membidik pemain Dota 2 asal Indonesia, FBZ. Offlaner BOOM Esports itu bahkan sudah masuk trial alias masa percobaan.

Pemain Dota 2 legendaris Indonesia, inYourdreaM, mengonfirmasi hal tersebut. "Abed bilang FBZ sudah masuk trial list offlaner EG (Evil Geniuses)," ujarnya dalam wawancara di channel YouTube dejet.

Perlu diketahui, Evil Geniuses merupakan satu di antara tim eSports paling legendaris dalam sejarah dunia Dota 2. Mereka pernah memenangan Aegis of the Immortal dengan menjuarai The International 2015.

Masih pada wawancara di YouTube dejet, sebenarnya muncul CEO BOOM Esports, Gary Ongko Putera. Akan tetapi, ia tidak memberikan keterangan mengenai isu FBZ yang dilirik Evil Geniuses.

Gary hanya memberikan kode saja bahwa ada pemainnya yang diincar oleh tim eSports luar negeri. "Ketiga core kami bisa dibilang merupakan yang terbaik di role-nya masing-masing dalam skala SEA (Asia Tenggara) atau bahkan dunia. Jadi, tidak mengherankan jika mereka sering mendapatkan tawaran."

 

Video

2 dari 2 halaman

Bukti Bahwa Indonesia Punya Segudang Potensi di Dunia eSports

Kabar 'kedekatan' EG dengan FBZ menjadi bukti bahwa kualitas pro player Dota 2 di Indonesia bisa disandingkan dengan negara-negara lain, khususnya di Amerika Serikat dan Eropa.

Contoh nyatanya adalah ketika gelaran The Summit 13 lalu, Indonesia menyumbangkan 15 pemain Dota 2, terbanyak kedua di antara negara-negara lainnya.

Sumber: One Esports

Video Populer

Foto Populer