Sukses


Gegap Gempita Launching PlayStation 5, Ambil Alih Stasiun Kereta Api Bawah Tanah di London

Bola.com, Jakarta - Langkah unik dilakukan Sony. Pengembang PlayStation itu mengambil alih stasiun kereta api bawah tanah Oxford Circus Tube di London untuk menandai peluncuran PS5 di Inggris.

Aksi pemasaran akan berlangsung selama 48 jam di Oxford Circus. Seluruh penjuru stasiun akan di-rebranding dengan pernak-pernik bertema PlayStation.

Menariknya, Sony juga meletakkan simbol-simbol PlayStation di Regent Street, lokasi tempat markas Microsoft. Seperti diketahui, Sony dan Microsoft adalah pengembang yang bersaing di bidang pengembangan teknologi.

Dinding stasiun telah berubah, terdapat lingkaran dekoratif di empat pintu masuk stasiun di permukaan jalan, untuk menandai peluncuran PlayStation pada hari Kamis (19/11/2020).

Ini adalah strategi marketing dari Sony dalam peluncuran PlayStation 5 (PS5) di London, Inggris. Beberapa lokasi diubah sedemikian rupa dengan dekorasi-dekorasi khas PlayStation.

 

Video

2 dari 2 halaman

Rilis PS5

Sony telah lebih dulu merilis PS5 di Amerika, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Sementara Inggris Raya, termasuk Skotlandia dan Wales, pada 19 November 2020.

Untuk Indonesia, PS5 baru akan dirilis pada 22 Januari 2021. Meski telat, setidaknya sudah ada kepastian mengenai tanggal peluncuran konsol yang sudah ditunggu-tunggu itu.

Sony sebenarnya menjual dua versi konsol. Dengan $499,99 atau setara Rp7 juta, Anda dapat membeli PS5 dengan drive Blu-ray 4K. Tetapi dengan $399,99 atau Rp5,6 juta, Anda dapat membeli Digital Edition PS5.

PS5 ini didukung oleh eight-core AMD Zen 2 CPU and AMD Radeon RDNA 2-based GPU yang akan memberikan kekuatan grafis 10,28 teraflop. Frekuensi variabel pada CPU dan GPU PS5 secara teoritis dapat mendorong grafik untuk berjalan sedikit lebih cepat dari biasanya saat CPU tidak berjalan pada puncaknya.

Sumber: London Evening Standard

Video Populer

Foto Populer