Sukses


Kisah Alter Ego Membangun The Dream Team di MPL Season 6

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Alter Ego menduduki posisi runner-up pada babak reguler Mobile Legend Professional League (MPL) Season 6 tidak terjadi begitu saja. Mereka benar-benar mempersiapkan diri sebelum berkiprah dalam turnamen ini.

Alter Ego harus kehilangan Onin, yang memutuskan pensiun setelah MPL season kelima. Untuk menggantikannya, mereka merekrut Udil.

Selain itu, Alter Ego juga mendatangkan Nasiuduk sebagai pelatih tim. Penunjukannya bukan tanpa sebab. Nasiuduk dianggap sebagai figur yang mampu mengayomi semua roster Alter Ego.

"Kami tahu setelah hasil di season kelima, banyak perubahan yang harus kami lakukan. Karena hasilnya tak sesuai ekspektasi. Pemain kami, Onin memutuskan untuk pensiun," kata bos Alter Ego, Delwyn Sukamto dalam dokumenter yang bertajuk 'Alter Ego Road to Play-off MPL Season 6 - 29 November 2020' yang tayang di Vidio.

"Kami membutuhkan pemain tambahan untuk jadi pengganti atau pemain inti Alter Ego. Kami memutuskan untuk merekrut dua orang. Nasi uduk menjadi pelatih tim MPL kami. Dia sebelumya pro player dari AOV. Punya banyak achievement."

"Kami tahu dengan umur dan pengalaman, dia akan menjadi pelatih yang baik. Di sini tak bisa pelatih dominan. Suruh-suruh orang. Itu tak cocok. Kami butuh pelatih yang berbaur dengan pemain. Yang mengerti kehidupan tidak hanya di dalam Mobile Legends," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kehadiran Udil

Udil menjadi manuver paling mengejutkan yang dilakukan Alter Ego sebelum MPL season 6 dimulai. Sang pemain disebut-sebut mendapatkan bayarang yang sangat mahal.

Maklum, Udil telah bergelimang gelar ketika masih bermain untuk ONIC. Pemain berusia 18 tahun itu tercatat pernah memenangi Piala Presiden eSports 2019 dan kampiun sekaligus MVP di MPL Season 3.

Selain Udil, roster Alter Ego di season 6 diisi oleh Ahmad, Leomurphy, Caesius, Celiboy, Yam, dan Pai.

"Yang kedua kami bawa masuk Udil. Di sini, bisa dibilang merupakan transfer paling hype di season keenam," imbuh Delwyn Sukamto.

"Alasannya Alter Ego kurang punya pengalaman di panggung besar dunia untuk Mobile Legends. Di sana saat Udil terbuka, saya merasa dia cocok untuk tim ini. Pengalaman dia banyak, juara MPL, Piala Presiden, dan lain-lain."

"Ini roster the dream team. Saya yakin suatu hari kami bisa ambil piala," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer