Sukses


Ketika Alter Ego Mengawali MPL Season 6 dengan Terseok-seok karena Udil dan Nasiuduk Kurang Harmonis

Bola.com, Jakarta - The Dream Team Alter Ego tidak mampu berbuat banyak ketika memulai Mobile Legend Professional League (MPL) Season 6. Hubungan kurang harmonis antara pelatih Nasiuduk dengan Udil menjadi satu di antaranya penyebabnya.

Padahal, Udil menjadi rekrutan sensasional Alter Ego pada awal musim. Pemain berusia 18 tahun itu diharapkan dapat membawa Alter Ego ke tangga juara dengan pengalamannya.

Alter Ego kalah 1-2 dari Bigetron Alpha pada minggu pertama MPL Season 6, 15 Agustus 2020. Pada pertandingan itu, Udil tidak dimainkan oleh Nasiuduk.

"Alter Ego di minggu pertama selalu kalah. Mungkin bisa dibilang kurang persiapan atau mental belum siap. Cuma di season ini kami sudah melakukan banyak perubahan. Ada pelatih baru dan kehadiran Udil juga," kata Delwyn Sukamto, bos Alter Ego dalam dokumenter bertajuk 'Alter Ego Road to Play-off MPL Season 6 - 29 November 2020' yang tayang di Vidio.

"Absennya Udil pada pekan pertama menyebabkan kekalahan kami. Alasan dia tidak bermain karena dia bermasalah dengan Nasiuduk. Mereka punya pemikiran yang berbeda. Nasiuduk memutuskan tidak mainkan Udil dan dia juga nanya saya ketika itu."

"Setelah kami kalah, Udil dan Nasiuduk sadar. Mereka butuh bicara. Tak bisa mereka bentrok terus. Setelah itu, Udil sama Nasiuduk bisa ngobrol dan pemikiran mereka bisa sama," imbuh Delwyn Sukamto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Nasiuduk dan Udil Berhasil Disatukan

Setelah kalah secara mengejutkan dari Bigetron Alpha, Alter Ego langsung menggelar evaluasi. Hubungan Nasiuduk dan Udil akhirnya membaik.

Pada laga selanjutnya, Alter Ego berhasil meraih kemenangan. Mereka mengalahkan Geek Fam dengan skor 2-1.

"Udil itu orang yang jenius, coach kami juga orang pinter. Mereka punya pemikiran tapi bertolak belakang," tutur manajer Alter Ego, AE Santos.

"Dari segi mental, anak-anak mungkin sedikit terkikis. Awal season, laga pertama, sudah yakin. Tapi butuh evaluasi banyak dan menjadi banyak pelajaran dari segi strategi. Kami review banyak, kami perbaiki," lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer