Sukses


Bekerja Sama dengan Dorna, MP1 Bakal Gelar MotoGP eSport Seri Indonesia

Bola.com, Jakarta - Indonesia mendapat kesempatan istimewa. Bagaimana tidak pada tahun 2021 ini bakal diselenggarakan MotoGP eSport khusus untuk seri Indonesia.

Hal di atas bakal terealisasi setelah Dorna selaku penyelenggara MotoGP eSport Global Series bekerja sama dengan MP1, sebuah perusahaan Indonesia penyelenggara acara-acara dan industri manajemen olahraga.

MotoGP eSport seri Indonesia dirancang sebagai pendukung program baru Dorna bertajuk WINDTRE Rising Stars Series. Ke depannya, gamers terbaik dari seri Indonesia bakal lebih dahulu mentas di WINDTRE Rising Stars Series sebelum mendapat kesempatan mencicipi persaingan MotoGP eSport Global Series.

"Sebagai bagian dari strategi kami untuk mengembangkan motorsport di Indonesia dan, khususnya, untuk menargetkan talenta muda, kami telah menjalin kerja sama jangka panjang dengan Dorna untuk menjadi tuan rumah MotoGP™ eSport Seri Indonesia secara eksklusif," Marissa Komala, Managing Director Commercial & Creative, MP1 menuturkan.

"Seri ini akan menampilkan MP1 sebagai tuan rumah keseluruhan kalender acara di seluruh Indonesia yang menampilkan bakat dari pemain terbaik Indonesia dan pada akhirnya menggunakan Seri Domestik sebagai wadah untuk bergerak ke persaingan global," lanjutnya.

Dalam keterangan resminya, Dorna menyebut Indonesia bakal jadi negara pertama yang memiliki seri khusus untuk event MotoGP eSport.

"Langkah selanjutnya adalah menyelenggarakan seri nasional MotoGP eSport di negara tempat MotoGP akan melangsungkan balapan dalam waktu dekat," Pau Serracanta, Managing Director, Dorna Sports mengungkapkan.

"Perjanjian ini dan investasi yang telah MP1 lakukan dalam olahraga kami, sangat menjamin sebuah kesuksesan kompetisi nasional eSport MotoGP yang pertama, yaitu MotoGP eSport Indonesian Series," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Indonesia Rajin Kirimkan Wakil

Indonesia sendiri termasuk rajin mengirimkan perwakilan pada MotoGP eSport Global Series setiap tahunnya. Pada edisi 2020, tercatat ada dua gamers asal Tanah Air yang ikut serta.

Pertama, Putut Maulana yang mentas dengan nama Moe. Kedua adalah Mulkanarizky yang tampil menggunakan nama Sanshoqueen.

Pada MotoGP eSport Global Series 2020, Moe memperkuat tim LCR Honda. Sementara Sanshoqueen berstatus pembalap Petronas Yamaha SRT. Sanshoqueen bahkan sempat sekali merasakan finis tiga besar.

 

Video Populer

Foto Populer