Sukses


7 Gim Esports yang Rencananya Bakal Dipertandingkan pada PON 2021 Papua

Bola.com, Jakarta - Geliat eSports di Indonesia makin kencang setelah dianggap sebagai olahraga berprestasi. Pada PON 2021 Papua, jika tak ada aral melintang, bakal jadi cabang yang bakal dipertandingkan.

PON 2021 Papua sedianya digelar 2020 lalu. Akan tetapi, pandemi virus corona yang menyerang membuat pesta olahraga terbesar di Indonesia itu ditunda dan baru akan dihelat tahun ini.

Jika cabang olahraga eSports jadi dimasukkan, maka ini akan jadi kali pertama sepanjang sejarah PON. Hingga berita ini turun, masih belum dapat dipastikan apakah panitia penyelenggara tetap akan menyertakannya atau tidak.

Bukan cuma eSports saja yang terancam batal dipertandingkan di PON 2021 Papua. Ada sembilan cabang olahraga lainnya yang juga masih abu-abu.

Terlepas dari jadi atau tidaknya eSports sebagai satu di antara cabang olahraga yang dipertandingkan di PON 2021 Papua, Ibnu Riza selaku Executive Chairman IESPA dan Dewan Pembina PB Esports Indonesia 'membocorkan' tujuh gim yang akan masuk.

 

Video

2 dari 2 halaman

Apa Saja?

Saat berbincang via podcast bersama Luminaire, Buluuk, Xinnn, dan Guava, Ibnu Riza membeberkan tujuh gim yang dimaksud. Melalui presentasi, PUBG Mobile dan Free Fire masuk di antara dua nomor tersebut.

Kedua gim itu, bersama Mobile Legends dan Arena of Valor, masuk kategori gim mobile. Sementara PES 2020 dan Tekken 7 masuk kategori console.

Satu gim lainnya, yakni Dota 2 masuk kategori gim PC. Belum diketahui apakah akan ada penambahan gim lain pada PON 2021 Papua.

Sumber: One Esports

Video Populer

Foto Populer