Sukses


Resmi Diperkenalkan, Ini Alasan Pemilihan Nama Tim Dewa United Esports

Bola.com, Jakarta - Esports jadi salah satu cabang olahraga yang berkembang pesat pada saat pandemi virus corona. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya tim esports asal Indonesia.

Terbaru adalah Dewa United Esports. Tim yang dipimpin oleh David sebagai CEO telah resmi memperkenalkan skuadnya di Ballroom JHL Solitaire Hotel, Tangerang, Kamis (18/2/2021).

“Dalam kesempatan kali ini saya secara resmi memperkenalkan tim baru kami, Dewa United Esports,” kata David dalam sambutan pembukaannya.

Lebih lanjut David menuturkan, tim ini bertekad menjadi klub baru yang memberikan kontribusi bagi industri olah raga di Tanah Air, dengan mencetak atlet-atlet muda berprestasi.

Dewa United sendiri berisikan orang-orang muda kreatif yang terus berinovasi. Mulai dari pencarian bakat, pembimbingan hingga mencetak para juara.

David turut menerangkan makna dari pemilihan nama Dewa United Esports. "Kami memilih nama Dewa United Esports karena memiliki keinginan untuk mengumpulkan para pemain berprestasi dan bertalenta luar biasa," kata David.

"Kami terus berusaha meningkatkan kemampuan hingga layak disebut dewa di setiap divisi,” lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Divisi Game

Dalam kesempatan yang sama, David menjelaskan, saat ini Dewa United Esports memiliki beberapa divisi game: Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire yang kemudian akan membuat divisi games lainnya seperti e-Football PES, Valorant, Wild Rift, dan lainnya.

Tim ini semakin istimewa karena didukung beberapa brand sekaligus. Di antaranya Yamisok yang merupakan platform esports pertama di Indonesia dan Highgrounds sebagai basecamp. Ada juga Mills yang merupakan brand apparel lokal yang mensupport jersey Tim Nasional Sepakbola Indonesia.

Selain itu, Dewa United Esports mengusung visi untuk ikut mengembangkan olahraga esports dan mencari pemain baru dari semua penjuru daerah Indonesia.

“Kami melihat banyak pemain profesional esports yang berasal dari beberapa kota yang itu-itu saja. Sebenarnya Indonesia kan luas, jadi banyak yang masih belum terjangkau," kata David.

"Kami percaya bisa mendapatkan lebih banyak pemain berbakat dengan terjun langsung melalui komunitas-komunitas Dewa United yang rencananya akan dibuat lebih banyak sampai ke daerah yang jauh sekalipun,” lanjutnya.

Untuk saat ini ada sembilan kota yang menjadi tahap awal. Sembilan kota itu adalah Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan dan Palembang.

Video Populer

Foto Populer