Sukses


Arti Handwarmer di Panggung MPL Season 7 : Tak Sekadar Jadi Remasan Atlet Mobile Legends

Bola.com, Jakarta Fitur Mobile Legends memiliki beberapa varian, termasuk yang berkaitan dengan sisi teknis sampai 'tradisi'. Unsur terakhir menjadi satu catatan khusus, karena memang tak selalu terjadi, meski seringkali menjadi bahan atensi penonton serta warganet.

Pada turnamen MPL Season 7, beberapa istilah baru yang mengacu di luar sisi teknis Mobile Legends, sempat mengemuka. Pada pekan perdana, yang banyak dibahas adalah handwarmer.

Situasi itu muncul setelah pada tayangan langsung minggu lalu, banyak pemain yang melakukan gerakan seolah meremas-remas. Kepalan tangan para atlet punya isi, namun sifatnya cenderung lunak sehingga bisa ditekan.

Sontak, aktivitas yang jarang terlihat tersebut menjadi diskusi di ranah dunia maya. Ada yang menyebut opsi itu untuk membuang rasa grogi. Lain orang berpendapat hal itu sebagai sebuah tradisi.

Satu yang pasti gerakan tangan meremas para atlet Mobile Legends tersebut adalah sebuah cara. Jika merujuk ke beberapa pendapat para pengamat Mobile Legends, apa yang dilakukan atlet tersebut meremas handwarmer.

 

Video ML

2 dari 2 halaman

Acuan Istilah

Istilah tersebut mengacu pada fungsi barang yang diremas, yakni sebagai penghangat telapak tangan dan jari. Artinya, ketika pertandinan akan dimulai atau jeda karena ada kesalahan teknis alias bug, para atlet tak boleh dingin.

Nah, karena olahraga jenis ini mengedepankan kemampuan jari-jemari, bagian tersebut tak boleh hilang sensitivitasnya. Satu cara yang paling efektif adalah mengggenggam handwarmer.

Alhasil, sembari menunggu, telapak tangan dan ujung jari para pemain tetap hangat. Hal ini sangat berguna ketika nantinya bersentuhan dengan layar ponsel yang digunakan saat pertandingan.

So, sudah terjawab kan rasa penasaran Sahabat Bola.com terkait apa yang sebenarnya diremas para atlet Mobile Legends jelang pertandingan atau saat jeda. Kalau kalian biasanya ngapain?

Video Populer

Foto Populer