Sukses


Vietnam Resmi Menetapkan 8 Gim Esports yang Dipertandingkan di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Delapan gim resmi menjadi nomor yang dipertandingkan dalam cabang olahraga eSports di SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam. Hal tersebut dipastikan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam yang baru saja merilis daftar cabang olahraga, nomor, dan venue untuk pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

Dalam Keputusan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam bernomor 996/QD-BVHTTDL tertanggal 23 Maret 2021 mengenai penetapan daftar olahraga, nomor, dan venue SEA Games ke-31, eSports akan mempertandingkan delapan gim dengan 10 nomor perlombaan.

Seperti dilansir dari laman resmi Asosiasi Hiburan dan Olahraga Elektronik Vietnam (VIRESA), Gim yang akan dipertandingkan antara lain League of Legends Wold Rift, Lienquan Arena of Valor (AOV), PUBG Mobile, FIFA Online 4, Crossfire, Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire, dan LienMinh Huyenthoai League of Legends.

Kementerian tersebut juga menetapkan bahwa venue untuk kompetisi cabang olahraga eSports di SEA Games 2021 ini akan digelar di National Convention Center yang berada di Hanoi.

Keputusan memasukkan cabang olahraga eSports ke SEA Games 2021 sudah ditetapkan sejak tahun lalu. Hal tersebut tidak lepas dari keberhasilan Vietnam yang dalam beberapa tahun terakhir menyelenggarakan sejumlah turnamen eSports level internasional dan memiliki banyak atlet dan tim tangguh yang mampu meraih prestasi di turnamen regional dan internasional.

Sebelumnya, SEA Games 2019 di Filipina telah mengikutsertakan eSports sebagai cabang olahraga yang memperebutkan medali. Ada enam gim yang dipertnadingkan saat itu, meliputi Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7, dan Hearthstone.

Video

2 dari 2 halaman

10 Nomor eSports di SEA Games 2021

8 gim dan 10 nomor eSports yang dipertandingkan di SEA Games 2021

  1. League of Legends: Wild Rift (mobile - putra)
  2. League of Legends: Wild Rift (mobile - putri)
  3. Lienquan Mobile Arena of Valor (mobile - beregu)
  4. PUBG Mobile (beregu)
  5. PUBG Mobile (individu)
  6. Free Fire (mobile - beregu)
  7. League of Legends (PC - beregu)
  8. FIFA Online 4 (PC - beregu)
  9. Crossfire (PC - beregu)
  10. Mobile Legends: Bang Bang (mobile - beregu)

Sumber: VIRESA

Video Populer

Foto Populer