Sukses


UEFA eEURO 2021 : Daftar 10 Tim Yang Lolos ke Putaran Final, Tak Ada Sang Juara Bertahan

Bola.com, Jakarta - Penyelenggaraan putaran final Euro 2020 akan berlangsung kurang dari dua bulan lagi. Nah, di tengah serunya menunggu Piala Eropa 2020, ternyata ada agenda yang tak kalah menarik.

Yup, nyaris bersamaan, UEFA akan menyelenggara turnamen eEURO 2021. Acara besar ini menjadi edisi kedua, setelah pada tahun lalu berlangsung sukses. Italia menjadi sang jawara setelah memukul Serbia di babak final dengan skor 3-1 dalam format best of five (BO5).

Saat ini, sudah ada 10 tim yang berhasil lolos ke putaran final eEURO 2021 berkat status jawara grup di fase kualifikasi. Para kontestan antara lain Kroasia, Prancis, Yunani, Israel, Montenegro, Polandia, Portugal, Rumania, Serbia dan Spanyol.

Sayang, tak ada sang juara bertahan, Italia. Nah, guna melengkapi 16 kontestan, UEFA akan melakukan play-off dengan mengikutsertakan 10 runner-up terbaik. Nantinya, mereka akan terbagi dalam dua grup, dengan masing-masing berisi lima tim.

Setelah itu, mereka akan saling beradu dengan format yang sama dengan fase kualifikasi grup. Pada akhirnya, tiga tim teratas dari masing-masing grup akan menemani 10 tim yang sudah menunggu di putaran final eEURO 2021.

Pada turnamen edisi tahun ini, panitia penyelenggara menyiapkan total hadiah 100 ribu dolar AS. Angka itu termasuk 40 ribu dolar AS bagi sang kampiun. Babak final UEFA eEURO 2021 akan berlangsung pada 9 - 10 Juli 2021.

Video PES

Video Populer

Foto Populer