PSSI Tunjuk Gamer FIFA Profesional untuk Pimpin Timnas eSports Indonesia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Mei 2021, 15:10 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 15:10 WIB
Fahmi Husaeni dan Moehamad Zulisar
Pemain tim eNational Squad Indonesia, Fahmi Husaeni dan Moehamad Zulisar, akan mengharumkan Merah Putih ke kejuaraan dunia di Denmark. (dok. PSSI)

Bola.com, Jakarta - PSSI menunjuk Ahmad Fadh Karim sebagai pelatih Timnas eSports Indonesia. Penunjukkan itu ditetapkan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Senin (3/5/2021).

"Kami juga menunjuk pelatih Ahmad Fadh Karim sebagai pelatih Timnas eSports Indonesia yang berhasil lolos ke FIFAe Nations Cup pada Agustus 2021 mendatang di Copenhagen Denmark," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ahmad Fadh Karim dipilih PSSI setelah menyingkirkan dua kandidat lainnya, yakni Arighie Amier dan Wong Andy Wijaya. Catatan prestasi dan pengalaman Ahmad Fadh Karim diyakini menjadi pertimbangan PSSI dalam pemilihan tersebut.

Ahmad Fadh Karim tentu sudah tidak asing di dunia eSports. Ahmad Fadh Karim merupakan professional gamer FIFA yang dimiliki Indonesia.

Ahmad Fadh Karim sudah berkecimpung di dunia professional gamer sejak 2009. Ahmad Fadh Karim juga punya catatan prestasi yang gemilang yakni menjuarai kompetisi ESWC Indonesia pada 2011, 2012, dan 2013.

Timnas eSports Indonesia akan berlaga di ajang FIFAe Nations Cup 2021. Ajang tersebut akan digelar di Denmark pada 20-22 Agustus mendatang.

Timnas eSports Indonesia lolos ke FIFAe Nations Cup 2021 setelah menjadi runner-up dalam ajang FIFA eNations Online Qualifiers 2021 zona Asia & Oceania. Pada laga final, Timnas eSports Indonesia yang diwakili Fahmi Husaeni dan Moehamad Zulisar kalah 1-3 dari Jepang.

2 dari 2 halaman

Bikin Bangga

Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita (kiri) bersama Bambang Pamungkas (kanan) dalam konferensi pers virtual Lifebuoy.
Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita (kiri) bersama Bambang Pamungkas (kanan) dalam konferensi pers virtual Lifebuoy. (PSSI).

Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, menyambut antusias penampilan Timnas eSports Indonesia di FIFAe Nations Cup 2021. Menurut Maaike, pencapaian ini merupakan prestasi membanggakan buat Indonesia.

"Bangga sekali melihat mereka sebagai eNational Squad pertama Indonesia bisa menjadi runner up zona Asia dan Oceania, kemudian lolos ke Denmark. Semoga di Denmark nanti kita bisa meraih prestasi," ucap Maaike Ira Puspita.

Lanjutkan Membaca ↓