Duet Pemain Berdarah Indonesia Antar Arsenal Lolos ke Fase Gugur eFootball Pro

Oleh Gregah Nurikhsani pada 09 Mei 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 14:45 WIB
Yos Sonneveld
Yos Sonneveld, pemain eSports PES berdarah Indonesia. (dok. Instagram/Yos Sonneveld)

Bola.com, Jakarta - Dua pemain berdarah Indonesia, Yos Sonneveld dan Yan Sonneveld berhasil membantu Arsenal melaju ke fase gugur eFootball Pro League yang diikuti oleh 10 tim eSports Eropa.

eFootball Pro League adalah turnamen Pro Evolution Soccer (PES). Tim-tim yang ikut serta mulai dari Juventus, Arsenal, hingga Galatasaray.

Arsenal musim ini diperkuat tiga pro player, dua di antaranya adalah pemain berdarah Indonesia, yakni Yos 'Indominator' Sonneveld dan Yan 'Indojawa' Sonneveld. Keduanya berasal dari Semarang.

Duet Sonneveld bersaudara dan Pedro Barbosa kalah tipis dari Celtic pada laga fase kualifikasi. Namun demikian, menduduki peringkat 5 klasemen akhir, Arsenal berhak lolos ke fase berikutnya.

"Kami lolos ke fase gugur! Langkah berikutnya adalah perempat final pada Sabtu, 5 Juni 2021. Terima kasih atas semua dukungannya!" tulis Yos Sonneveld di laman Instagram-nya.

2 dari 3 halaman

6 Tim Lolos

Juventus dan AS Roma keluar finis di posisi teratas klasemen akhir eFootball Pro League 2020/2021. Dengan selisih gol yang lebih baik, Juve menempati posisi puncak meski memiliki perolehan poin yang sama.

FC Barcelona dan AS Monaco menyusul di posisi 3-4, kemudian Arsenal membuntuti di posisi kelima. Schalke 04 dan FC Bayern Munchen memiliki poin sama (26), tapi The Royal Blues berhak lolos karena memiliki jumlah kemenangan lebih baik serta menang head-to-head.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓