Sukses


5 Tips Jika Gim Mobile Legends Error : Jangan Malas Cek Aplikasi Dong

Bola.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, gim Mobile Legends : Bang Bang menjadi pembicaraan hangat di dunia maya. Penyebab utama adalah ragam error yang dialami para pemain, terutama sempat gagal atau sulit log in.

Berkat response cepat pengembang gim, para pemain sudah bisa beradu strategi lagi di gadget masing-masing. Namun, bukan berarti masalah langsung selesai, karena bisa kapan saja terulang.

Sekadar informasi, Mobile Legends menjadi gim populer di kalangan pengguna smartphone Tanah Air. Pada Genre MOBA ini, para pemain tidak hanya menggunakan smartphone berspesifikasi tinggi, tapi smartphone entry level dan mid-range juga sudah mendukung.

Masalah pada Mobile Legends bisa karena berbagai hal. Poin tersebut antara lain menyangkut gangguan server atau sistem dari pengembang, masalah koneksi alias gagal loading, hingga crash.

Berikut ini beberapa sejumlah tips yang bisa kalian lakukan ketika gim Mobile Legends mengalami kendala karena gagal loading atau crash, dikutip dari Liputan6.com :

 

2 dari 3 halaman

Ragam Tips

1. Update Gim ke Versi Terbaru

Jika gim Mobile Legends kalian tidak mau loading, pastikan memperbarui ke versi pengembangan teranyar. Seperti update aplikasi lainnya, langkah tersebut bisa dilakukan dengan membuka Google Play Store atau App Store, lalu cek update.

2. Cek Koneksi/Sambungkan ke WiFi

Sebagian besar masalah loading pada gim berbasis koneksi internet terkait server dan ketika perangkat tidak bisa terhubung ke internet. Jika itu terjadi alias perangkat tidak dapat terhubung ke internet, coba putus koneksi internet di smartphone lalu sambungkan ke WiFi.

Jaringan WiFi bisa memberikan koneksi lebih stabil ke server gim ketimbang jaringan mobile. Jika tidak pakai WiFi, kalian bisa menonaktifkan koneksi data di smartphone dan mengaktifkan mode pesawat. Lakukan beberapa detik atau menit agar smartphone bisa me-refresh jaringan.

3. Bersihkan Cache

Jika cara kedua belum berhasil, silakan membersihkan cache Mobile Legends di perangkat masing-masing. Pastikan tidak terlalu banyak aplikasi yang dibuka di smartphone kalian.

Caranya sangat mudah, yakni masuk ke pengaturan atau Setting yang biasa terlihat dengan ikon gear atau roda. Lalu pilih Deteksi Jaringan atau Network Test. Setelah itu pada bagian sisi pilih Cache Clearing dan tap untuk membersihkan cache.

Kegunaan pembersihan cache, aplikasi Mobile Legends yang sebelumnya berjalan terlalu berat kini harusnya jadi lebih ringan.

 

3 dari 3 halaman

Tips Lanjutan

4. Hapus Akses Setting

Jika masih bermasalah, coba menghapus semua pengaturan akses Facebook di gim. Ya, kadang player Mobile Legends menghubungkan akun Facebook-nya dengan Mobile Legends.

Kalian bisa menghapus sambungan Facebook dengan Mobile Legends, kemudian mulai menghubungkannya kembali. Bisa juga masuk dengan akun lain seperti akun Google atau membuat akun Mobile Legends yang baru.

5. Uninstal dan Instal Ulang Gim Mobile Legends

Jika semua cara di atas tidak berhasil, ada cara lain yang bisa dicoba lagi. Caranya dengan menguninstal atau hapus gim Mobile Legends, lalu menginstalnya kembali di smartphone.

Berbekal menghapus dan instal ulang akan me-reset gim serta menghapus cache. Jadi, mungkin cara ini juga bisa kalian gunakan.

Selain itu, ada juga faktor tambahan lain. Para pemain Mobile Legends butuh ponsel dengan RAM di atas 2GB.

Sumber : Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer