Sukses


Ribuan Pelajar SMA Akan Ikuti Turnamen Esports Terbesar di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Team RRQ terus mensosialisasikan esports ke seluruh pelosok Nusantara. Terbaru, RRQ merancang turnamen esports antarpelajar terbesar di Indonesia.

RRQ bakal menggelar BNI King of School 2021. Turnamen itu adalah ajang esports terbesar untuk pelajar SMA/SMK dan sederajat se-Indonesia.

Turnamen ini akan dikemas secara profesional untuk memberikan pengalaman berkompetisi layaknya di scene profesional kepada para pelajar.

King of School 2021 akan memainkan gim Mobile Legends: Bang Bang. Turnamen tersebut bakal diikuti lebih dari 1.000 sekolah. Diperkirakan turnamen ini juga akan menjaring sekitar 7.000 pelajar SMA/SMK dan sederajat.

Meski perkembangan esports sangat pesat, anggapan buruk tentang bermain gim masih banyak melekat. Khususnya bagi para pelajar.

Bermain gim sering kali dianggap sebagai pembodohan dan kegiatan yang sia-sia. Karena itulah, melalui BNI King of School 2021, RRQ ingin menunjukkan bahwa gim juga dapat menjadi ajang kompetisi dan mencetak prestasi.

"Esports ini bisa dimainkan siapa saja tidak mengenal umur seperti olahraga lainnya. Dari anak kecil sampai dewasa bisa saling berkompetisi tak mengenal jenjang umur," imbuh CEO RRQ, Andrian Pauline.

"Ajang ini diharapkan bisa membuka mata orang tua dan guru bila banyak hal positif dari esports serta menghilangkan stigma buruk bermain gim. Tidak seperti dulu, sekarang main gim bisa mendatangkan penghasilan," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Agenda Turnamen

BNI King of School 2021 akan dibagi dalam empat tahap kompetisi, yaitu Regional Qualifier pada 13 September-17 Oktober 2021, Open Qualifier pada 4-31 Oktober 2021, Wild Card pada 4-7 November 2021, serta National pada 15-28 November 2021.

"Kami memilih gim Mobile Legends terlebih dulu pada edisi pertama. Karena RRQ selama ini juga lebih dikenal kuat di Mobile Legends," imbuh Andrian.

"Kami sudah punya pengalaman menggelar turnamen Mobile Legends. Tapi ke depannya tak menutup kemungkinan ada gim-gim lainnya," ucap Andrian.

3 dari 3 halaman

Mencari Potensi

Dengan total hadiah lebih dari Rp70 juta, turnamen BNI King of School 2021 akan mengusung sistem pertandingan BO1 di babak kualifikasi, BO3 di babak play-off dan grand final, hingga BO5 di babak national grand final.

Seluruh pertandingan akan digelar secara online dengan babak grand final di setiap fase kompetisi akan ditayangkan secara langsung di channel Nimo TV dan YouTube Team RRQ.

"Saya berharap, dengan adanya BNI King of School 2021, bisa menyaring bakat-bakat terpendam dan juga bisa melahirkan juara-juara baru, atlet-atlet esports baru yang berprestasi untuk Indonesia," tutur Andrian.

Video Populer

Foto Populer