Sukses


Fernando Alonso Tak Nikmati Lagi Balapan F1

Bola.com, Bahrain - Pebalap Formula 1 untuk tim McLaren-Honda, Fernando Alonso mengaku tidak lagi menikmati balapan seperti dulu.

Musim lalu dewan F1 mengesahkan mencoret mesin V8 demi memprioritaskan mesin V6 1,6 liter turbocharged yang dipakai seluruh tim. Berubahnya regulasi ini membuat para pebalap mengeluarkan kritik dan Alonso kembali menyuarakan ketidaksenangannya.

"Saya pikir mobil sekarang berbeda dari dulu - lebih lambat dan berat. Di GP Tiongkok 2015, rata-rata kecepatan mengelilingi satu lap adalah 1 menit 43 detik sedangkan pada 2004 kami bisa lebih cepat 10 detik."

"Ketika mengemudi lebih lambat, Anda tak merasakan kesenangan yang sama. Di sisi lain, DNA olahraga ini masih sama yakni bersaing dengan atlet-atlet lain, berupaya lebih cerdik ketimbang lawan," ucapnya seperti dilansir Crash.

Alonso pun menganggap kebijakan Formula 1 yang memilih untuk mengubah mesin yang digunakan lebih mengarah kepada sisi bisnis tanpa memrioritaskan keolahragaan jet darat ini secara khusus. 

"Sulit rasanya karena sebagai pebalap, anda berada di posisi tertindas. Itu terjadi karena segi bisnis dan perakit punya opini yang lebih kuat ketimbang para pebalap."

Sebelumnya, Alonso harus absen pada seri pembuka balapan musim ini di Australia pada pertengahan Maret. Juara dunia Formula 1 dua kali itu tak bisa ikut balapan karena mengalami cedera gegar otak akibat kecelakaan pada sesi latihan pra-musim di Barcelona.

Baca Juga:

Asapi Rosberg, Hamilton Amankan Podium Juara GP China

Kalah di Malaysia, Mercedes GP Lakukan Pembenahan

Hadapi GP China, Hamilton Merendah, Nico Rosberg Membara

Video Populer

Foto Populer