Sukses


Vettel: Jarak Ferrari dan Mercedes Kian Jauh

Bola.com, Barcelona - Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi ketiga pada sesi Kualifikasi GP Spanyol. Menanggapi hasil itu, Vettel menilai jarak antara Ferrari dan Mercedes kian melebar.

Vettel mencatatkan waktu satu menit dan 25,458 detik pada sesi Kualifikasi GP Spanyol yang berlangsung di Circuit de Catalunya, Sabtu (9/5/2015) WIB. Pebalap berkebangsaan  Jerman itu tertinggal 0,777 detik dari Nico Rosberg yang tampil terdepan.
Rosberg mencatatkan waktu satu menit dan 24,681 detik dan berhasil memutus rentetan empat pole beruntun rekannya, Lewis Hamilton. Padahal, Vettel sukses menempati posisi kedua pada sesi Latihan Bebas kedua.

"Jarak poin dengan Ferrari sedikit menjauh dibandingkan beberapa balapan sebelumnya. Tapi, saya tak merasa hal ini disebabkan oleh satu kesalahan saja. Kami banyak menmui kesulitan sepanjang pekan," ungkap Vettel seperti dilansir Autosport.

Vettel membawa Ferrari meraih kemenangan perdananya selama hampir dua tahun di Malaysia dengan menggunakan ban keras dan medium Pirelli. Namun, ban tersebut ternyata justru menjadi bumerang bagi Ferrari pada sesi Kualifikasi kali ini.

"Ya, kami menggunakan ban yang sama. Namun, ini adalah pekan dan sirkuit yang berbeda. Ban tak bekerja dengan baik seperti saat di Malaysia. Jadi, rasanya Mercedes kini memiliki keuntungan," ia menambahkan.

Vettel menempati posisi ketiga klasemen pebalap sementara bermodalkan 65 angka. Pebalap berusia 27 tahun itu tertinggal 28 angka dari Hamilton yang berada di pucuk.

Baca Juga:

Giliran Hamilton Tercepat di Latihan Bebas

Fernando Alonso Ingin Hasil Bagus di GP Spanyol

Tujuh Hal Menarik Tentang Ayrton Senna

Video Populer

Foto Populer