Sukses


Pebalap Red Bull Masih Pelajari Sirkuit Montecarlo

Bola.com, Milton Keynes – Pebalap Red Bull Racing Daniil Kvyat mengaku masih perlu memelajari karakter lintasan jalan raya Monte Carlo yang menjadi arena balap Formula 1 seri balap (grand prix) Monako, akhir pekan ini. Hal itu didasari minimnya pengalaman membalap yang dikantongi Kvyat, termasuk musim lalu, saat dirinya hanya bisa bertahan beberapa putaran saja.

“Saya meraih hasil cukup bagus di sesi kualifikasi musim lalu, tapi saya hanya bisa membalap beberapa lap saja karena ada masalah dengan mobil saya. Jadi ya, saat ini saya masih mencari tahu mengenai karakter trek,” tutur Kvyat, dilansir Crash.net, Senin (18/5).

“Saya tidak yakin apakah ada suatu rahasia khusus mengenai lintasan balap ini, tapi bagi saya, satu putaran terasa seperti balapan yang besar, dan segalanya berjalan hanya dalam satu hembusan nafas,” sambung pebalap berkebangsaan Rusia itu.

Lebih lanjut, Kvyat menyebut Sirkuit Monte Carlo sebagai sirkuit ‘kepercayaan diri’ sesungguhnya. Sekali mendapatkan irama balapan dan mengikuti arusnya, maka hasil bagus akan mengikuti.

“Awalnya, tentu merupakan tes besar. Berada di lintasan dan menemukan kepercayaan diri seperti itu bukan hal mudah, dan Anda akan terus menanyakan diri Anda sendiri. Tapi, pada satu titik di akhir pekan nanti, saya percaya hal itu akan terjadi dengan sendirinya. Saya akan menemukan irama balapan yang saya inginkan,” kata Kvyat.

Hingga seri balap kelima yang berlangsung di Spanyol, dua pekan lalu, Kvyat baru bisa mendulang lima poin. Hasil dari finis kesembilan di GP Malaysia dan GP Bahrain, serta finis ke-10 di GP Spanyol.

Alhasil, pebalap berusia 21 tahun itu untuk sementara menempati peringkat 15 klasemen pebalap musim 2015. Sedangkan rekan satu timnya di Red Bull, Daniel Ricciardo, berada di urutan tujuh dengan koleksi 25 poin. (Faya Suwardi)

Baca juga :

Nico Rosberg Raih Kemenangan Perdana Di F1 GP Musim ini

Fernando Alonso Tak Nikmati Lagi Balapan F1

Duo Mercedes Kuasai Podium Empat Seri Pembuka F1

Video Populer

Foto Populer