Sukses


Rio Haryanto Diincar Tiga Tim F1. Tim Apa Saja?

Bola.com, Jakarta - Tiga tim Formula 1 (F1) telah menawari pebalap Indonesia, Rio Haryanto, untuk bergabung dengan mereka. Hal itu tak lepas dari penampilan apik pebalap asal Solo tersebut di ajang GP2 musim ini. Tim apa saja yang mengincar Rio tersebut?

Ketertarikan tiga tim F1 terhadap Rio tersebut diungkapkan sang ibunda, Indah Pennywati. Indah tidak menyebut secara spesifik tiga tim yang dimaksud. Dia hanya memberikan sedikit bocoran informasi tentang tiga tim yang dimaksud. “Ada tim papan tengah, ada tim papan bawah,” kata Indah, saat berbincang dengan Bola.com, akhir pekan lalu.

Saat ditanya lebih lanjut apakah tim papan tengah yang dimaksud adalah Williams, Sauber, dan Toro Rosso, Indah hanya menjawabnya dengan senyuman. Begitu juga saat ditanya apakah tim papan bawah yang dimaksud adalah Marussia, Indah lagi-lagi hanya tersenyum.
Namun, jika menengok klasemen sementara saat ini, tim yang bercokol di papan tengah memang Williams, Sauber, dan Toro Rosso. Sedangkan Marussia terseok-seok di papan bawah.

Indah menyatakan ketiga tim tersebut sudah memberikan tawaran kepada Rio karena memang ada seat kosong. Dari sisi skill, Rio dinilai sudah memenuhi syarat oleh mereka. Yang menjadi masalah, untuk bisa bergabung dengan salah satu dari ketiga tim tersebut Rio membutuhkan dana yang tidak sedikit. Indah mengungkapkan setidaknya Rio harus memiliki modal senilai 30 juta Dollar AS atau sekitar Rp400 miliar.

“Untuk tim papan tengah butuh minimal sekitar 30 (juta Dollar AS), kalau tim papan bawah mungkin 20 (juta Dollar AS),” imbuh Indah.

Kesempatan Rio mencicipi balapan F1 terbuka setelah musim ini tampil menawan di ajang GP2. Hingga tengah musim, Rio Haryanto berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara pebalap. Hasil ini di luar dugaan karena sebelumnya diaa hanya menargetkan masuk posisi lima besar.

Baca Juga: 

Rio Haryanto Butuh Minimal 400 Miliar Rupiah untuk Berlaga di F1

Butuh Dukungan Menuju F1, Rio Haryanto Ingin Bertemu Jokowi

Pabrik Terbakar, Ibunda: Upaya Rio Haryanto ke F1 Jalan Terus

 

Video Populer

Foto Populer