Sukses


Ferrari Pertahankan Kimi Raikkonen

Bola.com, Spa - Kabar besar dirilis tim Ferrari jelang GP Belgia, yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, 21-23 Agustus ini. Mematahkan spekulasi yang sempat beredar beberapa waktu terakhir, tim Kuda Jingkrak itu memastikan Kimi Raikkonen bertahan hingga akhir musim 2016.

"Scuderia Ferrari mengumumkan pembaharuan kesepakatan mengenai teknis dan balap dengan Kimi Raikkonen. Dari situ, bisa dipastikan susunan pebalap Ferrari di musim depan tetap Raikkonen dan Sebastian Vettel," demikian pernyataan resmi Ferrari, yang dilansir Crash, Kamis (20/8/2015).

Keputusan Ferrari mempertahankan Raikkonen terbilang penuh risiko. Selain faktor usia yang tak lagi muda, performa Raikkonen juga sudah tak moncer.

Sepanjang musim ini, Juara Dunia F1 2007 itu cuma bisa satu kali naik podium. Itu pun sebatas runner-up, bukan kampiun.

Alhasil, untuk sementara Raikkonen menempati peringkat kelima klasemen pebalap dengan raihan 76 poin. Tertinggal 84 angka dari rekan setimnya, Vettel.

Menilik statistik tersebut, kubu Ferrari sempat mengisyaratkan pergantian kursi pebalap pada musim depan. Beberapa nama yang mencuat ke permukaan ialah mendiang pebalap Marussia, Jules Bianchi, dan pebalap muda Williams, Valtteri Bottas.

Namun, prediksi ini menguap seiring dengan perjalanan waktu. Bianchi meninggal sebelum merasakan kursi pebalap Ferrari, sedangkan Bottas tampaknya harus menunggu sebelum kesempatan emas dari Ferrari betul-betul menjadi miliknya.

Baca juga:

Jelang GP Belgia: Inilah Rekor dan Fakta Unik Sirkuit Spa

Hamilton Berambisi Kembali ke Podium Tertinggi di GP Belgia

Rookie F1 Max Verstappen Tak Terbebani untuk Membuktikan Diri

Video Populer

Foto Populer