Sukses


Tampil Impresif, Romain Grosjean Bawa Lotus Kembali Naik Podium

Bola.com, Spa - Hasil positif diraih pebalap Lotus-Renault, Romain Grosjean, pada GP Belgia 2015. Membalap di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (23/8/2015) malam WIB, Grosjean finis di urutan ketiga. Di belakang duo pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, yang menempati posisi 1-2.

Bagi Grosjean, keberhasilannya menempati podium nomor tiga di GP Belgia musim ini merevisi rekor podium yang diraih sepanjang kariernya menjadi 10 kali. Sementara untuk Lotus, podium ini menjadi yang pertama sejak GP Amerika Serikat (AS) pada 17 November 2013. Dua tahun lalu, Grosjean jugalah yang tampil sebagai pendulang angka bagi Lotus seusai finis di posisi runner up.

"Akhir pekan ini sungguh menakjubkan bagi kami. Saya malah masih tidak percaya kalau kami ada di podium," ungkap Grosjean seusai balapan.

Ketidakpercayaan Grosjean memang cukup masuk akal. Sebelum kembali naik podium, pebalap berkebangsaan Prancis itu sempat melewati rintangan bernama penalty grid.

Berkat hukuman tersebut, Grosjean, yang sejatinya mencatat waktu terbaik keempat pada sesi kualifikasi, kemarin malam, harus merelakan posisinya itu mundur sebanyak lima posisi saat start. Akibatnya, Grosjean memulai lomba dari nomor sembilan.

Namun, hukuman itu sepertinya tidak berarti banyak bagi Grosjean. Memacu jet darat Lotus yang diisi mesin pabrikan Renault, pebalap berusia 29 tahun tersebut tampil impresif selama 43 lap hingga finis ketiga.

Mengantongi 15 poin baru, Romain Grosjean menempati peringkat ke-9 klasemen sementara pebalap dengan koleksi 38 poin.

Baca juga:

Lewis Hamilton Kampiun GP Belgia

Kualifikasi Buruk, Vettel Pede Naik Podium di GP Belgia

Raih Pole Postion, Hamilton Girang Bukan Kepalang

 

Video Populer

Foto Populer