Sukses


Button Pastikan Bertahan di McLaren jika Tak Jadi Pensiun dari F1

Bola.com, Singapura - Pebalap McLaren, Jenson Button, mengaku akan segera memberi keputusan terkait masa depannya di dunia F1. Andai ia tak jadi pensiun di musim depan, Button menjamin akan tetap membela McLaren.

Di usia yang sudah menginjak 35 tahun, Button kini menjadi salah satu pebalap aktif F1 tertua. Dirinya pun sudah lama dispekulasikan bakal mengakhiri 16 tahun masa kariernya di arena balap.

"Jika saya tetap berada di F1, maka itu akan bersama tim ini," ucap Button, dikutip BBC, Jumat (18/9/2015).

Kabar pensiunnya Button semakin berhembus kencang kala pebalap asal Inggris itu menuai hasil buruk dalam 12 balapan di musim ini. Dari 12 balapan tersebut, posisi terbaik yang mampu dimenangi Button cuma finis di urutan kedelapan pada GP Inggris, Mei lalu.

Apalagi, McLaren hingga kini belum menawarkan kontrak baru baginya. Posisinya pun bisa saja digusur oleh dua pebalap muda potensial, Kevin Magnussen dan Stoffel Vandoorne.

"Saya punya masa-masa sulit dengan McLaren, tapi saya sangat menghormati tim secara keseluruhan. Ini adalah tim untuk masa depan," ungkapnya.

Bersama rekan setimnya Fernando Alonso, Button kini tengah mempersiapkan diri jelang balapan di GP Singapura, akhir pekan ini. Di klasemen pebalap sementara, Jenson Button tercecer di posisi 16 dengan raihan enam poin.

Baca juga:

Mercedes Intip Kans Samai Rekor Williams di GP Singapura

SirkuitDiselimutiKabut Asap, GP Singapura Tetap Dilaksanakan

JelangF1 Singapura: Hamilton Berpeluang Samai Rekor Senna

Video Populer

Foto Populer