Vettel Terkejut Raih Pole Pertama untuk Ferrari

Oleh Imelia Pebreyanti pada 20 Sep 2015, 11:00 WIB
Diperbarui 20 Sep 2015, 11:00 WIB
Sebastian Vettel
GEMILANG - Catatan gemilang ditorehkan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel pada sesi kualifikasi Grand Prix Singapura, Sabtu (19/9/2015) malam WIB. (AFP Photo / Philippe Lopez)

Bola.com, Singapura - Catatan gemilang ditorehkan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, pada sesi kualifikasi Grand Prix Singapura, Sabtu (19/9/2015) malam WIB. Vettel sukses menempati urutan pertama setelah membukukan waktu tercepat 1 menit 43,885 detik.

Hasil tersebut sekaligus mengakhiri puasa pole position tim Ferrari sejak 2012, dan  yang pertama bagi Vettel di tim Italia itu.

Pebalap asal Jerman itu tampil dominan sepanjang babak kualifikasi. Sebaliknya dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, yang selama ini dominan dalam sesi kualifikasi tak mampu menunjukkan keperkasaan mereka.

"Saya benar-benar harus mengatakan kalau ini luar biasa. Saya tahu ini cuma hasil kualifikasi dan seharusnya dilakukan saat balapan. Tapi saya menikmati momen ini dan kami berhasil melakukannya," ungkap Vettel seperti dikutip Crash, Minggu (20/9/2015).

“Kami melakukan yang terbaik hari ini. Segalanya terlihat baik sejak kualifikasi dan sesi latihan bebas ketiga. Dari sana mobil sangat fantastis dikendarai dan membaik saat kualifikasi. Saya sangat terkejut dengan catatan waktu yang saya capai, tapi saya pikir ini adalah pencapaian bersama,” lanjutnya.

Adapun posisi kedua dan ketiga ditempati Daniel Ricciardo dari Red Bull, dan rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen. Sementara duo pebalap Mercedes, Hamilton dan Rosberg, berada masing-masing di urutan kelima dan keenam.

Baca juga:

Vettel Tercepat, Duo Mercedes Kembali Melempem

Hamilton Khawatir Ancaman Ferrari dan Red Bull

Button Pastikan Bertahan di McLaren jika Tak Jadi Pensiun dari F1