Sukses


Jelang F1 GP Rusia: Pebalap Tuan Rumah Siap Bahagiakan Fans

Bola.com, Sochi - Pebalap Toro Rosso-Ferrari asal Rusia, Daniil Kvyaat, bertekad membahagiakan fans tuan rumah dengan cara tampil bagus pada seri GP Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (11/10/2015). 

Membalap di rumah sendiri memang kerap mendatangkan keuntungan. Sayangnya, hal itu tak dialami Danill Kvyat saat menjalani F1 GP Rusia bersama tim Toro Rosso-Ferrari pada musim lalu.

Saat itu Kvyat, yang merupakan pebalap kelahiran Ufa, Rusia, cuma bisa finis di urutan ke-14. Dia tertinggal 1 lap dari sang pemenang, Lewis Hamilton (Mercedes), lantaran mengalami gangguan pada jet daratnya.

"Tahun lalu, kualifikasi kami bagus, tapi balapannya sungguh jelek. Kami mendapat masalah dengan konsumsi bahan bakar saat balapan dan itu menjadi hari yang sangat mengecewakan. Saya harap tahun ini kami bisa memberi lebih banyak hal yang bisa menjadi penyemangat para penonton," ungkap Kvyat, dilansir situs resmi F1, Selasa (6/10/2015).

Di atas kertas, peluang Kvyat finis lebih baik ketimbang tahun lalu sangat terbuka. Selain faktor pergantian tim dari Toro Rosso ke Red Bull Racing yang lebih mapan, secara keseluruhan performa dan pengalaman membalap Kvyat sepanjang musim ini juga lebih baik. Meski masih sempat gagal finis di dua dari tiga seri balap pembuka, Kvyat juga pernah tampil memukau di GP Hongaria.

Di Sirkuit Hungaroring, Kvyat menjejak podium pertamanya di musim 2015. Pebalap berusia 21 tahun ini finis kedua dengan rekor 15.748 detik lebih lambat dari sang kampiun, Sebastian Vettel (Ferrari), yang mencatat waktu tercepat 1 jam 46 menit 09.985 detik.

Mengacu pada catatan-catatan inilah, Kvyat mulai berani memasang target di GP Rusia 2015. Baginya, memuaskan penggemar publik sendiri bakal menjadi hal terbaik yang bisa dilakukannya di Sirkuit Sochi.

"Ini seri balap rumah saya dan saya sangat menikmatinya. Atmosfer tahun lalu fantastis, ada banyak fans yang datang memberi saya dukungan. Rasanya luar biasa bisa ada di sana," ucap Kvyat.

"Terkadang Anda mendapat perhatian kuat, tapi ini adalah bagian dari permainan, dan apa yang harus Anda ambil dari hal ini ialah perhatian datang karena adanya fakta Anda telah melakukan hal baik, dan ini merupakan hal positif. Anda harus memahami bahwa para fans akan datang untuk mendukung dan hal seperti ini cukup istimewa. Saya senang mendapat perhatian, hal ini memberi Anda sedikit dorongan," sambungnya.

Berikut Rapor Daniil Kvyat di F1 2015:

GP Australia: gagal finis
GP Malaysia: 9
GP Tiongkok: gagal finis
GP Bahrain: 9
GP Spanyol: 10
GP Monako: 4
GP Kanada: 9
GP Austria: 12
GP Inggris: 6
GP Hongaria: 2
GP Belgia: 4
GP Italia: 10
GP Singapura: 6
GP Jepang: 13

Baca juga:

Jelang GP Rusia, Raikkonen Targetkan Naik Podium

Alonso Puji Kinerja Tim McLaren-Honda

Ini Dia Line-up Pebalap F1 2016 Sementara

 

Video Populer

Foto Populer