Sukses


Jelang F1 GP Rusia: Pirelli Siapkan Ban Soft dan Supersoft

Bola.com, Sochi - Perubahan dalam penyediaan ban bakal terjadi di ajang balap F1 GP Rusia 2015, akhir pekan ini. Tak seperti setahun lalu, musim ini Pirelli, selaku pemasok tunggal ban jet darat F1 akan menyiapkan dua jenis ban yang lebih halus dibanding sebelumnya, yakni soft dan supersoft.

Musim lalu, saat Sirkuit Sochi menggelar debut seri balap F1, Pirelli menyediakan ban jenis medium. Hal itu tidak lepas dari fakta permukaan lintasan Sirkuit Sochi yang dianggap kurang cocok dengan ban jenis soft.

Namun, perubahan yang terjadi di permukaan trek Sochi tahun ini membuat kubu Pirelli berani menyiapkan ban jenis soft dan supersoft. Menurut pabrikan ban asal Italia ini, penggunaan ban jenis ini memungkinkan setiap pebalap hanya melakukan 2 atau 3 kali pit-stop.

"Ada banyak pertanyaan saat kami datang ke Sirkuit Sochi pertama kalinya tahun lalu, seperti halnya saat kami datang ke sirkuit baru lainnya. Tapi, sejak tahun lalu, kami terus mengumpulkan data yang berarti kami lebih siap dalam menghadapi balapan di 2015," jelas Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery, dilansir Crash, Rabu (7/10/2015).

"Sebagai hasilnya, kami akan memakai ban lebih lunak ketimbang tahun lalu. Supaya balapan hanya diinterupsi 2 sampai 3 kali pit-stop saja. Karena inilah yang sebenarnya diinginkan di setiap balapan," sambungnya.

Selain GP Rusia, Pirelli juga menyiapkan pilihan ban jenis soft dan supersoft di 4 seri balap lain di musim 2015, yakni GP Monako, GP Kanada, GP Austria, dan GP Singapura.

Baca juga:

Jelang F1 GP Rusia: Hamilton Ingin Ulang Hasil 2014

Jelang GP Rusia, Raikkonen Targetkan Naik Podium

Alonso Puji Kinerja Tim McLaren-Honda

Video Populer

Foto Populer