Wehrlein dan Rossi Pesaing Rio Perebutkan Kursi Manor

Oleh Yus Mei Sawitri pada 06 Okt 2015, 20:21 WIB
Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, harus bersaing ketat dengan Alexander Rossi dan Pascal Wehrlein untuk memperebutkan kursi di tim Formula 1, Manor Marussia. Kans Rio memenangi persaingan kurang cerah karena hingga kini dana untuk terjun ke arena F1 belum berhasil didapat.

Pebalap Manor saat ini, Alexander Rossi and Will Stevens, diyakini punya peluang untuk kembali berada di balik kemudi mobil tersebut musim depan. Namun, Manor juga telah menyodorkan penawaran terhadap Rio Haryanto.

Pria asal Solo ini telah bertemu perwakilan Manor, namun kesepakatan belum tercapai. Menurut ibunda Rio, Indah Pennywati, kendala terletak pada ketersediaan dana. Biaya yang harus disiapkan untuk bergabung ke Manor tidak sedikit, bisa mencapai ratusan juta. Akan tetapi, janji pemerintah untuk ikut mencari dana sampai sekarang belum terealisasi.

Bila tak kunjung mendapat solusi, kans pebalap GP2 dari tim Campos Racing itu untuk naik kelas ke ajang F1 terancam melayang. Apalagi setelah Mercedes memastikan menyuplai mesin Manor pada musim depan. Mereka diprediksi bakal mendorong pebalap Jerman masuk ke tim tersebut. Kandidat terkuat adalah Pascal Wehrlein yang kini tampil di ajang DTM.

Wehrlein memimpin klasemen sementara ajang DTM untuk tim Mercedes, dengan koleksi 37 poin. Dia juga berstatus sebagai pebalap penguji tim Mercedes dan Force India pada musim ini.

“Ini situasi yang agak sulit dan kami tak ingin mengganggu program pebalap muda. Kami punya Pascal, tapi fokus utamanya adalah DTM dan saya tak ingin mengganggu konsentrasinya,” kata petinggi Mercedes, Toto Wolff, seperti dilansir ESPN, Selasa (6/10/2015).

“Sangat mungkin (Wehrlein gabung ke Manor), tapi masih butuh banyak potongan puzzle untuk bisa bersama,” imbuhnya.

Baca Juga: 

Rio Haryanto Ditawari Gabung Manor, Dana Jadi Kendala

Soal Dana F1, Rio Haryanto: Semoga Ada Kabar Baik 2-3 Bulan Ini

Jokowi Tugaskan Menteri BUMN Dukung Penuh Rio Haryanto